Gubernur Lampung Apresiasi Peran Guru Cerdaskan Anak Bangsa

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi (PDH Khaki)

BlogGua, Lampung - Pemerintah Daerah Provinsi Lampung mengapresiasi peranan para guru dalam mendidik dan mencerdaskan anak bangsa, khususnya di Provinsi Lampung. 

Hal tersebut disampaikan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi saat meresmikan Acara Teacher Fest 2022 dalam rangka HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN)  Tahun 2022, yang diikuti ribuan guru, secara luring maupun daring, di Gedung Sesat Agung Nuo Balak, Gunung Sugih, Lampung Tengah, Lampung, Selasa (22/11/2022).

Tak lupa dalam acara peringatan HUT PGRI dan HGN 2022 itu, Arinal mengucapkan terimakasih kepada semua guru dimanapun berada.

"Terimakasih untuk semua guru dimanapun berada. Jasa- jasa para guru tidak akan mungkin dapat kita lupakan. Selamat HUT PGRI dan HGN tahun 2022. Semoga Bapak/Ibu guru selalu dalam keadaan sehat dan tetap semangat mendidik anak bangsa, khususnya masyarakat Provinsi Lampung," tutur Arinal.

Arinal pun mengakui suatu kebahagiaan tersendiri dapat hadir di tengah-tengah para pendidik dan tenaga kependidikan khususnya anggota PGRI se-Kabupaten Lampung Tengah baik yang hadir secara luring maupun secara daring.

"Kita sepakat, bahwa yang hadir  di tempat ini semuanya, baik saya sendiri, Forkopimda, Bupati, dan lainnya, salah satunya berkat jasa guru kita, baik guru TK, SD, SMP maupun SLTA," ujarnya.

Arinal mengapresiasi diadakannya Teacher Fest (Pesta Guru) dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2022 di Kabupaten Lampung Tengah. 

"Event ini untuk pertama kalinya digelar di Provinsi Lampung. Karena itu saya menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada PGRI Lampung Tengah, kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dan juga kepada panitia penyelenggara yang telah menyajikan acara secara nasional apalagi  diikuti oleh ribuan guru baik secara luring dan secara daring," katanya.

Arinal juga mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah, karena ditengah kesulitan anggaran, masih siap memberikan gaji kepada guru P3K. Apalagi di Lampung Tengah jumlah guru yang diterima P3K paling banyak di Provinsi Lampung.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya titipkan kepada Bupati Lampung Tengah, supaya bapak ibu guru tetap termotivasi dalam melaksanakan tugas, dan tetap diperhatikan kesejahteraannya khususnya yang menjadi hak – haknya," ujar Arinal.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-77 PGRI dan HGN 2022.

Menurutnya, Pemkab Lamteng terus berkomitmen memberikan kesejahteraan para guru, salah satunya dengan membayarkan gaji guru P3K di Lampung tengah.

"Memberikan kesejahteraan para guru adalah fokus utama dan cita-cita kami. Kami sadar, bahwa kami bisa seperti sekarang, karena berkat ilmu dari bapak ibu guru," ujar Musa.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PB PGRI Unifah Rosyidi menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terselenggaranya acara Teacher Fest 2022 dalam rangka HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para guru atas dedikasinya dalam mencerdaskan anak bangsa.

Unifah berpesan kepada para guru untuk terus melakukan kolaborasi dan sinergi untuk meningkatkan profesionalisme dalam mendukung pembangunan daerah terutama dalam rangka meningkatkan pendidikan dan mencerdaskan anak bangsa. (Adpim)