Bupati Tandatangani Ikrar Warga Binaan Lapas Gunung Sugih Setia Kepada NKRI

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad menghadiri acara Penandatanganan Pernyataan Setia Kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bertempat di Aula Lapas Kelas II B Gunung Sugih, Lampung Tengah, Lampung, Kamis 17 November 2022.

Kalapas Kelas  II B Gunung Sugih, Danial Arief mengatakan bahwa penandatangann ini dan pernyataan sikap kepada NKRI yang dilakukan oleh Warga Binaan Tindak Pidanan Teroris merupakan bentuk implementasi hasil akhir program dekalisasi untuk bersedia kembali membangun kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI.

Adapun warga binaan yang berikrar dan mengikuti penandatangan antara lain Busro bin Abdul Maksum, Ihyan Bin Sukardi, Sulton Arifudin Bin Ahmad. 

Plt. Kakaknwil Menkumham Lampung, Hermansyah mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Lapas Kelas II B Gunung Sugih artinya ini merupakan prestasi dari Lapas Kelas II B Gunung Sugih juga berkolaborasi baik dan sinegritas  dengan instansi terkait dalam upaya deradikalisasi warga binaan yang terpapar aksi terorisme.

Untuk itu, lanjut dia, peran lembaga pemasyarakatan mampu untuk secara optimal melakukan resosialisasi agar warga binaan yang kembali kemasyatakat dapat diterima dengan baik dan tidak mengulangi perbuatannya. 

Sementara itu Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad sangat haru dengan warga binaan yang telah mengikararkan dirinya untuk kembali kepangkuan Ibu Pertiwi. Untuk itu atas nama Pemkab Lampung Tengah, Musa Ahmad mengucapkan terimakasih banyak atas langkah yang sudah dilakukan Kalapas Kelas IIB Gunung Sugih dalam membina warga Binaan yang ada.

Disamping itu, Musa Ahmad berpesan agar acara ini tidak hanya menjadi Cermonial belaka. Namun dapat dimaknai bahwa NKRI berdiri atas perjuangan Leluhur.

"Untuk itu kita sebagai generasi penerus, tidaklah selayaknya harus menghianati apa yang telah di perjuangkan oleh para leluhur dalam rangka berdirinya NKRI ini,"tuturnya mengakhiri.

Dalam kesempatan tersebut  dihadiri Bupati Lampung Tengah, Plt. Kakanwil Menkumham Provisni Lampung, Forkopimda, Kalapas II B Gunung Sugih, Satgasus BNPT Wilayah Lampung serta Tokoh Masyarakat dan Agama. (kmf)