Bupati Sambut Tim Penilai Lomba Desa di Bandar Agung-Terusan Nunyai-Lampung Tengah

Suasana kegiatan

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad menyambut tim Kementrian Dalam Negeri (kemendagri) Direktorat Jendral Pemerintahan Desa guna Klarifikasi Lapangan Penilaian Lomba Kampung/Desa Tingkat Regional 1 Nasional Tahun 2022 di Kampung Bandar Agung Kecamatan Terusan Nyuyai Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung, Jum'at (04/11/2022).

Dikesempatan tersebut, Musa Ahmad mengucapkan selamat datang kepada tim Nasional Penilai Lomba Kampung di Kampung Bandar Agung.

Musa berpesan tidak hanya kepada Kampung Bandar Agung. Namun semua Kampung yang ada di Lampung Tengah agar menunjukan potensi unggulan yang ada dan juga pelayanan yang memudahkan masyatakat, untuk bisa dirasakan oleh masyarakat Lampung Tengah yang semakin sejahtera. 

Kampung Bandar Agung memiliki Potensi juga unggulan, kata Dia, salah satunya menerapkan Smart Village yang memudahkan pelayanan kepada masyarakat di era digitalisasi.

"Agar program Kabupaten Lampung Tengah selaras seirama dengan program yang digagas oleh Bapak Gubernur Lampung,"imbuhnya.

Untuk itu, Musa telah menerbitkan Peraturan Bupati tentang Sistem Informasi Kampung Berjaya (SIKAM BERJAYA)..

Sebelumnya, Ketua tim penilai lomba desa dan kelurahan tingkat regional 1 Kemendagri, Andi Yuliarmiangsyah Razmi selaku Kepala Subdirektorat Evaluasi Perkembangan Desa wilayah 1 membenarkan bahwa Desa Bandar Agung masuk lima besar nominasi terbaik penilaian lomba desa/kampung  tingkat Nasional regional 1.

“Untuk wilayah regional 1, lima daftar desa dan kelurahan yang lolos yakni, Desa Bandar Agung  Provinsi Lampung, Gampong Pasie Marapat Provinsi Aceh, Desa Kumbang Tengah Provinsi Sumatera Barat, Desa Purwodadi dari Jambi dan Sekar Biru dari Provinsi Bangka Belitung,” paparnya saat turun melakukan klarifikasih lapangan di Desa Bandar Agung. 

Andi juga mengatakan, lomba desa sekarang sangatlah ketat, untuk meraih itu dibutuhkan kerja keras. Hal itu dibuktikan Desa Bandar Agung.

"Sebagai Ketua tim saya sangat apresiasi itu,” tandasnya.

Diketahui, dari kondisi yang ada dilapangan Desa Bandar Agung mempunyai kelebihan yang mempu membuat bandar Agung mampu bersaing di tingkat Nasional. 

Kedatangan Tim Penilai isambut dengan Drum Band SMAN 1 Terusan Nyuyai dan Kesenian Pencak Silat yang menunjukkan nilai kearifan lokal desa setempat dan bahkan kehadiran rombongan pun mendapatkan antusias penuh dari seluruh masyarakat Kampung Bandar Agung. 

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir Kepala Dinas PMDT Provinsi Lampung, Sekretaris Daerah, Ketua dan Wakil TP. PKK, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Camat juga Forkopimcam. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar