Bupati Inspektur Upacara Hari Pahlawan ke-77 di Lampung Timur

Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo (di podium)

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 di lingkungan pemerintahan Pemerintah Daerah (pemda) Kabupaten Lampung Timur di Halaman Depan Kantor Pemda Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung, Kamis (10/11/2022). 

Dikesempatan tersebut, Kang Dawam sapaan akrab bagi Bupati Lampung Timur itu menyampaikan sambutan Menteri Sosial yang mengatakan bahwa bahwa peringatan hari pahlawan tersebut dapat membuat masyarakat untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.

"Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita, sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. Kita hidupkan kembali dalam benak kita, perjuangan para Pahlawan Bangsa dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan,"paparnya.

Untuk itu, Kang Dawam mengajak masyarakat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merupakan amanat Pahlawan Bangsa. 

"Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para Pahlawan, bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan. Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah-belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur melawan paham radikal serta tumbuh kembangkan semangat gotong-royong untuk menyongsong masa depan yang cerah,"jelasnya.

Diketahui, dalam acara tersebut dilakukan pula peluncuran ikon Lampung Timur serta dilanjutkan pula acara ramah-tamah dengan Veteran dan Warakawuri, dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan ke-77 di Lampung Timur.

Tampak hadir dalam apel tersebut, Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi, Para Staf Ahli, Para Asisten, Inspektorat Lampung Timur, Sekretaris DPRD, Kepala OPD, Kepala Bagian serta Para Veteran. (protokol)

0 Komentar

Silahkan Komentar