Usai Jalan Sehat, Parosil Serahkan Seragam Gratis Untuk Pelajar di Air Hitam

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (topi Putih-Merah)

BlogGua, Lampung - Usai Jalan Sehat bersama warganya, Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus melakukan pembagian seragam gratis secara simbolis untuk para pelajar di Lapangan Pekon Semarang Jaya Kecamatan Air Hitam Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung, Minggu (30/10/2022).

Dikesempatan tersebut, Parosil menyampaikan permohonan maafnya, sebab kegiatan tersebut sempat tertunda beberapa waktu, dikarenakan padatnya kegiatan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat. 

Dia menjelaskan bahwa masa kepemimpinannya bersama wakilnya bapak Drs. H. Mad Hasnurin akan segera purna, pihaknya meminta do'a kepada seluruh lapisan masyarakat Air Hitam supaya dapat berakhir dengan lancar. 

"Jabatan Bapak Bupati dan Wakil, saya tinggal menginjak usia 40 hari lagi, Saya minta do'anya supaya kami dapat selesai dengan lancar. Karena saya berharap dimulai dengan baik maka berakhir juga dengan baik," kata Parosil. 

Bupati yang terkenal dengan julukan bupati kopi itu mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Air Hitam yang selama ini sudah mendukung penuh program Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat dalam rangaka mewujudkan Lambar Hebat. 

Karena, dikatakan Parosil, tanpa dukungan dari seluh lapisan masyarakat Lampung Barat tujuh program unggulannya tidak dapat berjalan dengan baik. 

Terakhir, ia berpesan kepada masyarakat Air Hitam supaya apa yang telah dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat selama ini, khususnya dibidang pembangunan supaya dapat dipelihara dan dijaga agar dapat digunakan dalam jangka panjang. 

Sementara Tokoh Masyarakat, Nur Rohim dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas program pembagian seragam gratis tersebut. Karena menurut Dia, program itu sangat membantu masyarakat dalam menyekolahkan putra-putri mereka.  

"Program seperti ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Lampung Barat. Karena standar kemakmuran suatu daerah tergantung seberapa besar kualitas pendidikan daerah tersebut," ujar Nur Rohim. 

Untuk itu, pihaknya meminta kepada Perintah Daerah Kabupaten Lampung Barat terkhusus terhadap bupati supaya program pemberian seragam geratis tersebut agar dapat diteruskan ditahun mendatang.

Diketahui, kegiatan tersebut merupakan salah satu cara orang No.1 di Kabupaten yang berjuluk Negeri di Atas Awan itu, untuk mengimplementasikan programnya yang ke-3 yakni Semua Bisa Melanjutkan Sekolah melalui pembagian 3 setel seragam gratis kepada siswa-siswi yang ada di Kecamatan Air Hitam. 

Pembagian seragam gratis tersebut sejumlah 736, yang di peruntukan untuk pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) 198, Madrasah Ibtidaiyah (MI) 59, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 143 dan Madrasah Tsanawiyah (MTS) 336.

Bupati Lampung Barat beserta jajaran memulai kegiatan dengan melakukan jalan sehat start dari gerbang utama Pondok Pesantren Roudlotus Sholihin Gunung Terang finish di Lapangan Pekon Semarang Jaya diperkirakan jarak tempuh 3 KM. 

Sembari berjalan, Pria yang akrab di sapa dengan sebutan Pakcik tersebut terlihat nampak begitu semangat dan ceria bercanda gurau dengan para siswa-siswi, bahkan sesekali mereka foto bersama. 

Mendekati lokasi Pakcik dan rombongan disambut dengan Drum Band yang dipersembahkan siswa-siswi SDN 1 Sumber Alam. Setibanya dilokasi Bupati Lampung Barat menyempatkan waktu untuk menyambangi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terdapat disekitar lokasi panggung, lalu dilanjutkan dengan pertunjukan Tari Sembah Batin dari SMPN 1 Air Hitam. 

Dalam kesempatan itu juga, Pakcik membagikan sejumlah doorprize dengan hadiah utama satu unit sepeda motor Mio M3 125, Sepeda dan kulkas. 

Acara yang berjalan meriah tersebut tampak turut dihadiri, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Partinia Parosil Mabsus, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Edi Novial, S.Kom, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Peratin dan ratusan masyarakat dari berbagai pekon yang ada di Air Hitam. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar