Riana Arinal Hadiri Lomba Saji Makanan Bahan Dasar Kopi Dalam Event Kopi Lampung Begawi

Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal

BlogGua, Lampung - Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal menghadiri Lomba Tata Hidang yang menjadi rangkaian kegiatan Kopi Lampung Begawi Tahun 2022 di Gedung Graha Wangsa, Bandar Lampung, Lampung, Selasa (04/10/2022).

Di hadapan Ketua TP PKK Provinsi Lampung beserta Dewan Juri, para peserta lomba tata hidang mempresentasikan hidangan makanan yang menggunakan kopi sebagai salah satu bahannya. Adapun beberapa kriteria penilaian lomba diantaranya rasa, penampilan dan presentasi.

Di kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Provinsi Lampung didampingi Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung, Elvira Ummihani melakukan penyerahan hadiah lomba video kreatif instagram dan tiktok kategori umum, serta Lomba Tata Hidang.

Dalam sambutannya, Riana Sari Arinal menuturkan bahwa secara nasional, Provinsi Lampung menjadi daerah penghasil kopi terbesar kedua di Indonesia. Hal tersebut, menurut Riana Sari, merupakan suatu kebanggaan sekaligus menjadi tantangan bagi masyarakat Lampung untuk menjaga kualitas mutu dan meningkatkan kuantitas produksi kopi di Provinsi Lampung. 

Pelaksanaan lomba yang menjadi rangkaian kegiatan Kopi Lampung Begawi Tahun 2022, kata Riana Sari, merupakan upaya Pemerintah Provinsi Lampung untuk membangkitkan kreativitas dan inovasi dari masyarakat Lampung pada umumnya, dan khususnya para pelaku usaha kopi di Provinsi Lampung.

"Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba, semoga apresiasi dan penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi Saudara-Saudari untuk meningkatkan kompetensi pada bidangnya masing-masing untuk selanjutnya dapat bertanding pada ajang kompetisi yang lebih besar lagi," kata Riana.

Kepada para peserta lomba yang belum terpilih, Riana mengimbau agar jangan berkecil hati karena nilai utama dari setiap pertandingan adalah tumbuhnya sportivitas dari masing-masing peserta lomba. 

"Semoga partisipasi Saudara-Saudari dalam kegiatan ini menjadi pengalaman yang berharga dan menguatkan karakter pribadi anda," harap Riana.

Riana juga mengucapkan terimakasih kepada para dewan juri, panitia dan petugas pendukung acara atas terselenggaranya kegiatan Kopi Lampung Begawi 2022 beserta seluruh acara pendukungnya.

Berikut daftar pemenang Lomba Tata Hidang Kopi Lampung Begawi 2022 kategori pelajar dan kategori umum.

Kategori Pelajar

  • Juara I Evi (SMKN 3 Bandar Lampung)
  • Juara II Nyoman (SMKN 1 Metro)
  • Juara III Charina (SMKN 4 Bandar Lampung)

Kategori Umum

  • Juara I Rio Irwani (Vezzo) 
  • Juara II Ruli (Golden Tulip)
  • Juara III Hery Santoso

(kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar