PemDaKot Metro Upaya Selesaikan Persoalan Pembangunan Daerah

Suasana rakor

BlogGua, Lampung - Pemerintah Daerah Kota (PemDaKot) Metro berupaya untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di daerah setempat, seperti pembangunan daerah dalam bidang infrastruktur jalan, lampu penerangan dan lainnya. 

"Saya menilai masih banyak permasalahan daerah yang harus diselesaikan seperti, vaksin, pendidikan, infrastuktur jalan dan penerangan dan tetap menjaga stabilitas kesehatan. Tentu kedepan kita upayakan diselesaikan," kata Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin saat memimpin rakor di Aula Pemkot, Metro, Lampung, Senin (03/10/2022). 

Ia mengatakan, kegiatan-kegiatan yang terselenggara dengan baik, terjadi berkat upaya-upaya dan bantuan-bantuan dari semua Forkopimda, instansi vertikal dan semua jajaran yang ada di Kota Metro. 

"Dan sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo, akan adanya efisiensi dan percepatan belanja pada bulan Oktober dengan tetap berdasarkan kualitas, pengawasan dan penataan," ucapnya.

Wahdi menuturkan, pemerintah membutuhkan dukungan semua OPD dan instansi vertikal dalam pemberian pelayanan yang nantinya akan dilakukan penilaian oleh Ombudsman.

“Saat ini Kota Metro telah mendapatkan WTP Award sebanyak 12 kali, yang merupakan hasil dari kinerja berkelanjutan. Perlu adanya pemahaman Kepala OPD terhadap perda-perda yang menjadi acuan dalam bekerja, sehingga tidak akan terjadi maladministrasi,” ungkap Wahdi.

Sementara itu, Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman memberikan apresiasi atas kinerja Damkar Kota Metro terhadap pelayanan cepat yang telah diberikan kepada masyarakat.

“Kepada Dinas PUTR untuk dapat melakukan tindak lanjut terhadap keluhan masyarakat terkait gorong-gorong rusak yang berada di wilayah padat penduduk. Saya juga berharap para PNS dan pegawai di Pemerintah Kota Metro, bisa mendukung dengan ikut hadir, serta melakukan interaksi sosial dan ekonomi di Sudirman Street Food yang ada di Kota Metro,” urainya.

Qomaru juga menjelaskan, selama 19 bulan menjadi bagian pemerintah, ia melihat masing-masing OPD sudah berupaya melakukan hal yang baik.

“Saya percaya dan yakin kepada semua OPD yang sedang memegang tanggung jawab untuk dapat terus meningkatkan kinerja, ” jelas Qomaru. (irfan)