Pemdakab Pesisir Barat Gelar Rapat Expos Jalan Tol Trans Sumatera, Bengkulu-Lampung via Krui

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal (depan mic)

BlogGua, Lampung - Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Pesisir Barat menggelar Rapat Expos Jalan Tol Trans Sumatera Bengkulu-Lampung via Krui yang dipimpin langsung oleh Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal di Ruang Media Center Kominfo, Gedung A Lantai 1, Perkantoran Pemkab, Pesisir Barat, Lampung, Rabu (26/10/2022) kemarin.

Dikesempatan tersebut Agus Istiqlal sangat antusias dan menyambut baik rencana pemerintah pusat yang akan membangun Jalan Tol Trans Sumatera Bengkulu-Lampung via Krui pada 2025 mendatang.

"Pembangunan tersebut pasti akan berdampak dari sektor ekonomi masyarakat, khususnya Pesisir Barat. Selain itu juga akan memudahkan akses bagi siapa saja yang akan berkunjung ke Pesisir Barat,"ujarnya.

Untuk itu Agus Istiqlal berharap rencana pembangunan Jalan Tol tersebut dapat terlaksana pada tahun 2025 mendatang dan sesuai jadwal sekaligus mengajak seluruh pihak terkait dan stakeholder yang ada untuk mendukung pelaksanaan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra via Krui itu dengan membantu segala persiapan yang dibutuhkan.

Diketahui rencana Trase pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra wilayah Barat terdiri dari 2 segmen:

  • Pertama Trase dari Exit Tol Tanjung Bintang melewati wilayah Pesisir Selatan Lampung, meliputi Teluk Betung-Hanura-Padang Cermin-Napal-Putihdoh-Kuripan-Kota Agung.
  • Sementara untuk rencana pembangunan jalan Tol segmen kedua dari Exit Tol Natar melewati wilayah Tengah Lampung meliputi Gedong Tataan-Pringsewu-Rantau Tijang-Kota Agung dan menjadi satu jalur untuk menuju ruas jalan tol yang melintasi Krui-Batas Provinsi Lampung/Bengkulu yang mana pada exit tol pada ruas yang melintasi Krui berada diantara Biha dan Krui.

Tampak hadir juga dalam rapat tersebut, Wakil Bupati Pesisir Barat, Plt. Sekda Pesisir Barat,  dan seluruh Kepala OPD ataupun yang mewakili di Lingkungan Pemdakab Pesisir Barat. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar