Pakcik Parosil Hadiri Pengajian Sekaligus Serahkan Seragam Gratis Untuk Pelajar di Suoh

Suasana kegiatan acara

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus menghadiri pengajian rutin triwulan majelis ta'lim baitul mukhlisin sekaligus melakukan pembagian seragam gratis kepada siswa-siswi didik Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTS) yang ada di Kecamatan Suoh. 

Acara yang mengangkat tema Bersatu Dalam Tali Agama Allah itu berlangsung di Pekon Sidorejo Kecamatan Suoh Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung, Selasa (11/10/2022).  

Usai menyerahkan bantuan, Parosil menjelaskan bahwa kehadirannya bersama jajaran pada kesempatan tersebut ialah untuk menjalin silaturrahmi sekaligus dalam rangka mengimplementasikan programnya. 

Dikatakan Parosil, Kabupaten Lampung Barat memiliki tujuh program unggulan, dua diantaranya yakni Pemingkatan Iman dan Taqwa serta Semua Bisa Melanjutkan Sekolah. 

"Hari ini saya menghadiri pengajian akbar di kecamatan suoh sebagai upaya mengimplementasikan program Peningkatan Iman dan Taqwa lalu menyerahkan pembagian seragam gratis sebagai bagian dari program semua bisa melanjutkan sekolah," jelasnya. 

Pemimpin kabupaten yang dikenal dengan negeri di atas awan itu mengungkapkan bahwa program pembagian seragam gratis dilakukan sebagai salah satu upaya pemerintah Kabupaten Lampung Barat untuk meringankan beban dari wali murid. 

Ia mengatakan program pembagian tiga setel seragam gratis untuk SD, MI, MTS dan SMP kedepannya akan terus digulirkan pemerintah Kabupaten Lampung Barat di tahun 2023 mendatang. Karena menurutnya, program tersebut sangat membantu dalam meningkatkan pendidikan di kabupaten lampung barat. 

Pakcik sapaan akrab bagi Bupati Lampung Barat itu, merasa bangga sebab di provinsi Lampung, baru kabupaten lampung barat yang memiliki program pembagian tiga setel seragam gratis yang tidak membeda-bedakan status dari keluarga siswa SD, MI, SMP, dan MTS. 

Diakhir sambutannya Parosil melakukan pembagian dorperize dengan mengajukan pertanyaan mengenai Pitu program pemerintah kabupaten lampung barat dan keagamaan. 

Sementara tokoh masyarakat KH. Nurhadi mengapresiasi program yang telah di gulirkan pemerintah Kabupaten Lampung Barat di bawah kepemimpinan H. Parosil Mabsus dan Wakilnya Drs. H. Mad Hasnurin. 

Karena kata dia, program yang telah digulirkan bupati lampung barat sudah dapat dirasakan langsung oleh masyarakat kecamatan suoh, seperti program semua bisa melanjutkan sekolah.

"Hari ini anak-anak kita sudah dapat merasakan bukti nyatanya. Saya mewakili masyarakat kecamatan suoh mengucapkan terimakasih atas programnya selama ini, semoga kelak menjadi ladang pahala bagi bapak bupati sekeluarga," pungkasnya.

Diketahui, sebagai acara pembuka Bupati Lampung Barat bersama rombongan disuguhkan penampilan tari sembah dari siswa-siswi SMP Bhakti Mulya. Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Barat secara simbolis menyerahkan langsung bantuan tiga setel seragam gratis persiswa kepada 604 siswa dengan rincian SD 326, MI 39, SMP 170, MTS 69 setel seragam. Selain itu dilakukan juga penyerahan santunan kepada anak yatim piatu, lansia, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan 10 Al-qur'an. 

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Ketua majelis ta'lim baitul mukhlisin Kabupaten Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Peratin, para Kepala Sekolah dan para Jama'ah yang turut hadir pada kegiatan tersebut. (kmf)