Mardiana Musa Hadiri Gerakan Nasional Aksi Bergizi di SMAN 1 Kota Gajah

Ketua TP-PKK Lampung Tengah, Mardiana Musa

BlogGua, Lampung - Ketua TP-PKK Lampung Tengah, Mardiana Musa menghadiri kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi tingkat Kabupaten Lampung Tengah, yang terselenggara di SMAN 1 Kota Gajah, Lampung Tengah, Lampung, Rabu (26/10/2022) kemarin.

Dikesempatan tersebut, Mardiana Musa didampingi Kepala Dinas Kesehatan Lampung Tengah dr. Othnel Sriwidiatmoko, Kepala Dinas PP dan KB dr. Lidia Dewi menyapa para siswa-siswi yang hadir dan siswa-siswi yang berani menjawab pertanyaan dari Mardiana juga diberikan bingkisan langsung.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Lampung Tengah, dr. Otniel Sriwidiatmoko mewakili Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut.

Dia menerangkan, kegiatan ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Sumpah pemuda dan Hari Kesehatan Nasional ke 58. Kementerian Kesehatan bermaksud mengadakan Gerakan Nasional Aksi Bergizi melalui Kampanye #AksiBergizi.

"Alhamdulillah kegiatan nasional Gerakan Nasional Aksi Bergizi tahun ini dapat kita laksanakan secara serentak seluruh Indonesia yang disaksikan langsung oleh Menteri Kesehatan melalui media virtual," ujarnya.

Oniel juga menyebutkan, kegiatan ini melibatkan lintas sektor di tingkat pusat dan daerah, serta seluruh warga sekolah khususnya remaja putri sebagai penerima manfaat langsung dari kegiatan ini.

Dia menuturkan, kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi juga diharapkan dapat memotivasi sekolah-sekolah lain untuk ikut melaksanakan kegiatan aksi bergizi secara rutin. Selain itu sebagai bentuk upaya meningkatkan gizi remaja serta mencegah anemia pada remaja putri, serta mendukung pencegahan stunting secara nasional.

"Rangkaian kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi 2022 ini diikuti 1.028 sekolah, yang melaksanakan aksi secara serentak di seluruh Indonesia, sekaligus memecahkan rekor muri nasional atau dunia dengan jumlah sekolah terbanyak melaksanakan aksi bergizi secara serentak," tutupnya.

Diketahui, Gerakan Nasional Aksi Bergizi 2022 ini diadakan secara serentak se-Indonesia. Sasarannya adalah siswa-siswi SMA/SMP sederajat dengan jumlah sasaran sebanyak 1.028 sekolah SMP/SMA di 514 kabupaten/kota se-Indonesia.

Mengawali acara Gerakan Nasional Aksi Bergizi tingkat Kabupaten Lampung Tengah ini dimulai dengan senam bersama, sarapan sehat bersama, serta dilanjutkan dengan meminum pil tablet tambah darah untuk para siswi. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar