Kusnardi Pimpin Rapat Persiapan Penyelenggaraan Lampung Fair Tahun 2022

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Lampung, Kusnardi

BlogGua, Lampung - Pemerintah Daerah Provinsi (pemdaprov) Lampung menggelar rapat persiapan penylenggaraan kegiatan Lampung Fair tahun 2022 yang dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Lampung, Kusnardi di Ruang Abung Balai Keratun, Bandar Lampung, Lampung, Selasa (25/10/2022).

Dalam rapat tersebut diinformasikan bahwa persiapan Lampung Fair 2022 telah mencapai 80% dan untuk penyelenggaraannya direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober 2022 sampai dengan 14 November 2022.

Menurut Ketua DPP Apindo Lampung, Ary Meizari Alfian sebagai penyelenggara mengatakan bahwa Lampung Fair 2022 dilaksanakan dalam rangka pemulihan ekonomi pasca Covid-19. Untuk itu APINDO diminta oleh teman-teman UMKM dan Masyarakat serta pedagang kecil untuk membantu atau men-support para pedagang dalam rangka pemulihan ekonomi.

Lampung Fair 2022 mengusung tema Lampung Sebagai Gerbang Dunia Bisnis di Pulau Sumatera. Kegiatan tersebut akan menampilkan pameran, show artis, parade budaya, aneka lomba, dan juga wisata kuliner. Dengan mengusung digitalisasi, Pintu masuk Lampung Fair 2022 akan menggunakan pintu digital atau pintu otomatis dengan menggunakan barcode atau e-money melalui aplikasi BBO yang dapat diunduh di Play Store.

Ada tiga pilihan bagi pengunjung untuk  dapat masuk ke area Lampung Fair, yaitu : 

  1. Melakukan pembelian tiket melalui aplikasi BBO, kemudian datang langsung ke Pintu masuk/gate untuk scan tiket dengan handphone;
  2. Melakukan pembelian tiket melalui Ticket Box dan melakukan pembayaran melalui e-money bank masing-masing, atau dompet digital seperti shopeepay, gopay dan seterusnya, Pengunjung kemudian mendapatkan tiket yang dapat discan pada Gate Lampung Fair;
  3. Melakukan pembelian tiket secara langsung di Ticket Box dengan menggunakan uang tunai. 

Tampak hadir dalam rapat, unsur  Kepolisian dan Korem, Kadis Perindag, Kadis Koperasi & UKM Pol PP, Karo Adpim, Direktur RSJ, Plt. Kadis Pemuda & Olahraga,  Karo Perekonomian, Sekretaris Bapenda, Sekdis Kominfo & Statistik, Kabid pada Dinas Pariwisata & Ekraf. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar