HUT ke-41 YJI, Duet PM Senam Bersama Jajaran di Halaman Kantor Bupati

Suasana kegiatan acara

BlogGua, Lampung - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 Yayasan Jantung Indonesia (YJI), Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus - Mad Hasnurin yang kerap disebut duet PM melakukan senam bersama dengan seluruh staf dan jajarannya di halaman kantor bupati setempat, Lampung Barat, Lampung, Jum'at 21 Oktober 2022 pagi.

Selain memperingati HUT ke-41 YJI, kegiatan itu juga masih dalam rangka memeriahkan HUT ke-31 Kabupaten Lampung Barat dan Hari Jantung Sedunia yang diselenggarakan oleh YJI Cabang Lampung Barat.

Senam  bersama yang dilakukan itu yakni senam Sicita, atau Senam Cinta Tanah Air dalam mendukung kesehatan tubuh, terutama kesehatan jantung bagi para peserta senam.

Sebagai tanda peringatan HUT YJI, usai melakukan senam, PM dan jajarannya berkerumun mengelilingi kue ulang tahun yang berbentuk kotak dengan ukuran sekira 30 x 20 CM, bermotif mawar berwarna merah putih lengkap dengan lilin menyala dengan angka 41. 

Dengan lantunan lagu ulang tahun yang diiringi sorak gembira tepuk tangan para peserta senam, lilin menyala berangka 41 itu pun ditiup oleh Ketua YJI Cabang Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus.

Setelah lilin padam, kue pun dipotong oleh Ketua YJI dan diserahkan kepada Bupati Parosil dan Wakil Bupati Mad Hasnurin.

Sebagai bentuk perhatian, usai melakukan potong kue, PM dan Ketua YJI memberikan tali asih berupa sembilan bahan pokok (sembako) kepada lansia. Kegiatan itu juga didukung dengan adanya cek kesehatan gratis.

Tidak hanya itu, ternyata panitia peringatan HUT ke-41 YJI ini juga menyediakan doorprize kepada peserta senam dengan hadiah utama satu unit sepeda gunung, kemudian mesin cuci, dispenser, kompor gas dan masih banyak lagi hadiah menarik lainnya.

Pada momen tersebut, YJI Cabang Lampung Barat menyelenggarakan perlombaan senam Sicita yang diikuti oleh perwakilan dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat, dan masing-masing perwakilan kecamatan beranggotakan lima orang peserta.

Lomba senam itu pun ditampilkan langsung para peserta di loby kantor bupati setempat dan dinilai langsung oleh Ketua YJI Cabang Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus untuk menentukan juara satu, dua dan tiga.

Selaku kepala Daerah, Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus mengucapkan selamat atas hari jadi YJI ke-41. Parosil berharap, YJI dapat menjadi ruang bagi masyarakat dalam menjaga kesehatan, terutama kesehatan jantung yang mempunyai peran penting pada tubuh.

"Selamat ulang tahun YJI ke-41, semoga YJI Kabupaten Lampung Barat semakin maju dan jaya dalam menjaga kesehatan kita semua," ucapnya.

Sementara itu, Ketua YJI Cabang Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, dirinya berharap dengan gerakan senam yang telah dideklarasikan di Lampung Barat pada September 2020 lalu, memiliki peran serta fungsi menjaga kesehatan jantung seluruh masyarakat Lampung Barat.

"Mudah-mudahan sehat semua jantung kita, karena yang memelihara jantung itu kita sendiri," harapnya. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar