Gubernur Serahkan Bantuan Mobil Ambulance Untuk PMI Provinsi Lampung

Suasana kegiatan

BlogGua, Lampung - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menyerahkan bantuan 1 Unit Mobil Ambulance pengantar Jenazah kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung di Mahan Agung, Bandar Lampung, Lampung, Senin (10/10/2022).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Arinal kepada Ketua PMI Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pengurus PMI Provinsi Lampung dan Kepala OPD terkait di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Arinal menyatakan bahwa saat ini kinerja PMI Provinsi Lampung sangat luar biasa, PMI hadir ditengah-tengah masyarakat memberikan bantuan dengan berbagai layanan, baik terkait kesehatan maupun donor darah.

"Apalagi saat ini semua layanan terkait donor dan ketersediaan darah, sudah tersentral di Palang Merah Indonesia," ucapnya.

Oleh karena PMI ini sangat erat hubungannya dengan bidang kesehatan, maka Arinal titipkan 1 unit mobil ambulance jenazah.

"Jadi seluruh masyarakat Lampung dapat menghubungi PMI jika mana memang dibutuhkan,"imbuhnya.

Mobil ambulance ini, jelas Arinal, merupakan CSR dari PT. Bukit Asam kepada Pemerintah Provinsi Lampung untuk kemudian didistribusikan kepada yang membutuhkan.

"Kita ada banyak mobil ambulance yang kita serahkan kepada organisasi sosial, juga kepada seluruh desa di Lampung, termasuk salah satunya untuk PMI. Jadi saya sampaikan sekali lagi, bagi masyarakat yang membutuhkan dapat menghubungi PMI Provinsi Lampung," tandasnya.

Sementara Ketua PMI Provinsi Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Lampung atas bantuan 1 unit mobil ambulan jenazah yabg telah diberikan.

"PMI Provinsi Lampung mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur Lampung atas bantuan dan kepedualiannya kepada PMI Provinsi Lampung, dengan memberikan 1 unit mobil jenazah untuk dikelola oleh PMI Provinsi Lampung, tentu saja ini sangat berguna sekali bagi masyarakat yang membutuhkan," tutur Riana.

Dengan adanya bantuan tersebut, Riana berharap banyak masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu. Selain ambulance, Riana juga menyatakan bahwa PMI saat ini memiliki Rumah Singgah yang dapat digunakan oleh pasien dari luar daerah dan hendak berobat di RSUD Abdul Moeloek.

"Selain ambulance kita juga ada Rumah Singgah, jadi bagi pasien di kabupaten yang ingin berobat di RSUD Abdul Moeloek bisa menggunakan fasilitas Rumah Singgah. Namun demikian, saat ini ruangannya masih sangat terbatas, hanya tersedia 4 kamar, tapi sudah sangat membantu masyarakat, semoga dengan ini semua PMI Provinsi Lampung dapat berkiprah lebih baik lagi kedepan," tutupnya. (kmf).

0 Komentar

Silahkan Komentar