Fibber Lampung Cup I se-Sumatra di Kota Metro, Diikuti 800 Perenang dari 80 Club

Kolam renang perlombaan

BlogGua, Lampung - Sebanyak 800 perenang mengikuti lomba Fibber Lampung Cup I se-Sumatra, lomba yang diadakan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) digelar di Kolam Renang Stadion Tejosari Kecamatan Metro Timur Kota Metro Provinsi Lampung, Sabtu 29 Oktober 2022 kemarin. 

Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin mengatakan, lomba renang Fibber Lampung Cup I ini merupakan ajang bergengsi pertama yang dilakukan di Bumi Sai Wawai dengan peserta terbanyak. 

"Total peserta ada 800 perenang dari 80 club. Ini juga merupakan ajang promosi agar banyak yang mengenal Kota Metro. Ajang ini juga menjadi multi player dan berdampak baik bagi perekonomian masyarakat," kata dia, 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PRSI Lampung, Ade Utami Ibnu mengatakan, ajang yang diikuti para atlet Se-Sumatra ini merupakan acuan atlet berprestasi di Indonesia. 

"Kejuaraan ini sudah masuk level nasional yang dilakukan regional Se-Sumatra. Dengan kegiatan ini kami pengurus provinsi PRSI dapat menilai perkembangan calon atlet yang ada di Lampung," kata dia. 

Dia menambahkan, kegiatan ini akan membuat baik nama Provinsi Lampung dan pastinya Kota Metro, serta panitia harus di jaga dengan sebaik-baiknya sehingga bisa dilanjutkan untuk tahun-tahun berikutnya. 

"Dan saya yakin Kota Metro menjadi unggul untuk Atelit renangnya untuk nasional untuk bibit-bibitnya yang terbaik di Lampung," pungkasnya. (Irfan)

0 Komentar

Silahkan Komentar