Eka Listriyeni Rahman Dampingi Wabup Way Kanan Hadiri Penutupan Lampung Craft 2022

Ketua I TP-PKK Way Kanan, Hj. Eka Listriyeni Rahman (batik Biru)

BlogGua, Lampung - Ketua I TP-PKK Way Kanan, Hj. Eka Listriyeni Rahman mendampingi Wakil Bupati (Wabup) Way Kanan, Ali Rahman menghadiri acara Penutupan Lampung Craft ke-3 Tahun 2022 di Gedung Graha Wangsa, Bandar Lampung, Lampung, Minggu (23/10/2022) kemarin malam.

Dikesempatan tersebut, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal menyampaikan apresiasi dan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh peserta Lampung Craft ke-3 Tahun 2022, baik dari Dekranasda Kabupaten/Kota, Pelaku Usaha dari Provinsi Lampung maupun luar Provinsi Lampung, BUMN, BUMD dan Perguruan Tinggi.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya Saya sampaikan kepada ikon Lampung Craft ke-3 ini, yaitu Kabupaten Way Kanan yang telah berkontribusi mensukseskan pameran Tahun ini,'tuturnya.

Dimana, menurut Riana, Pameran Lampung Craft merupakan pameran yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh Dekranasda Provinsi Lampung, yang lahir sebagai wujud komitmen Pemerintah Daerah Provinsi Lampung untuk membangkitkan kriya dan wastra Lampung.

"Sserta menumbuhkan rasa cinta produk dalam Negeri khususnya yang dihasilkan perajin UMKM Lampung,”imbuhnya.

Riana berharap dengan dilaksanakannya Pameran Lampung Craft 2022 bukan hanya sebagai ajang promosi dan menjual produk kerajinan UMKM dari 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung dan pelaku usaha lainnya, melainkan sebagai wadah edukasi dan informasi mengenai kriya dan wastra Lampung bagi masyarakat. Terutama bagi generasi penerus muda milenial agar mencintai produk budaya Provinsi Lampung.

Disamping itu Riana menuturkan, tak terasa Lampung Craft telah berjalan sampai hari kelima dan mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat, terlihat dari antusiasme masyarakat yang bekunjung hingga hari terakhir masih sangat besar.

"Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung pelaksanaan Lampung Craft ke-3 Tahun 2022. Karena tanpa dukungan dan kerjasama dari semua pihak, Lampung Craft ke-3 Tahun 2022 ini tidak dapat berjalan dengan sukses,'ujarnya.

Tak lupa Riana pun menuturkan permohonan maaf apabila ada kekurangan dalam penyampaian atas penyelenggaraan event tersebut, baik disengaja maupun tidak disengaja.

"Dekranasda Provinsi Lampung mendapatkan undangan dari Dekranas Pusat untuk menngikuti Pameran Halal pada Tanggal 24 sampai dengan 27 November 2022 di Turki, yang direncanakan akan membawa baju muslim dengan nuansa wastra Lampung dari desainer lokal Provinsi Lampung,"pungkasnya.

Diketahui, tampak hadir pada acara tersebut, Gubernur Lampung H. Arinal Djunaidi, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal, Forkopimda dan jajaran Kepala OPD Provinsi Lampung, Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung, Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Kepala Bagian Setdakab, Direktur RSUD Zainal Abidin Pagar Alam, Camat se-Kabupaten Way Kanan, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Vorian Melita Saipul serta para pendamping Kepala SKPD, diumumkan bahwa Kabupaten Lampung Tengah terpilih menjadi Ikon Lampung Craft Keempat Tahun 2023 mendatang. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar