Bupati Ikuti Upacara HUT ke -77 TNI di Makodim 0426 Tulang Bawang

 

Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti (hijab Pink)

BlogGua, Lampung - Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti mengikuti Upacara dalam rangka peringatan HUT ke -77 TNI tahun 2022 yang dilaksanakan oleh KODIM 0426 Tulang Bawang di Lapangan Upacara KODIM 0426, Tulang Bawang, Lampung, Rabu (05/10/2022).

Dandim 0426 Tulang Bawang, Letkol Triano Iqbal yang dalam hal ini bertindak sebagai komandan upacara menyampaikan, TNI akan terus berkomitmen menjaga Kedaulatan Republik Indonesia dan terus melakukan hal terbaik guna meningkatkan pertahanan, keamanan dan stabilitas nasional. 

"Pada kesempatan yang baik ini Saya sampaikan bahwa TNI akan terus berkomitmen menjaga kedaulatan Republik Indonesia dan Kodim 0426 Tulang Bawang akan terus bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang mewujudkan Kabupaten yang aman, mandiri dan sejahtera,"tuturnya. 

Selesai upacara, dalam sesi ramah-tamah Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti menyampaikan ucapan selamat kepada TNI yang berulang tahun ke -77 pafa tahun ini dan berharap TNI senantiasa menjadi motor utama dalam Keamanan, Ketentraman serta Pertahanan Nasional hingga terus menjadi tauladan bagi rakyat dalam upaya membangun kemajuan bangsa.

"Selamat kepada TNI yang pada hari ini merayakan hari jadi yang ke-77 tahun 2022. Semoga TNI Terus manunggal bersama rakyat dalam upaya membangun kejayaan bangsa Indonesia. Terus berikan ketauladanan kepada rakyat Indonesia, khususnya Kabupaten Tulang Bawang. Sehingga rakyat Indonesia terus fokus dan tak henti bergotong = royong membangun negeri kita tercinta, Indonesia," tutur Bupati berjuluk Srikandi Tulang Bawang tersebut.

Diketahui, Upacara tersebut juga diikuti oleh Penjabat Bupati Mesuji, Forkopimda plus Tulang bawang dan Mesuji, yang mengusung tema TNI adalah Kita. Tema ini mengartikan bahwa TNI senantiasa manunggal bersama rakyat Indonesia dan selalu berkomitmen menjaga, membangun serta memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara ini diikuti sedikitnya 300 personel dari jajaran TNI AD (Kodim 0426 Tulang Bawang), TNI AU Lanud Pangeran M Bun Yamin, Polres Tulang Bawang dan Detasemen Brimob Tulang Bawang

Adapun kegiatan Peringatan HUT ke -77 TNI  Tahun 2022 dirangkai dengan beberapa kegiatan, diantaranya kegiatan Bhakti Sosial pemberian santunan Warakawuri/Purnawirawan, Donor darah dan pemberian bantuan kepada keluarga stunting serta senam bersama dan gowes sehat Minggu lalu yang berlangsung sangat luar biasa. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar