Bupati Hadiri Panen Raya Jagung di Seputih Raman-Lampung Tengah

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad (tengah)

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad menghadiri acara Panen Raya Jagung gagasan Kodim 0411/KM bertempat di Kampung Rama Nirwana Kecamatan Seputih Raman Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung, Rabu (26/10/2022).

Dikesempatan tersebut, Musa Ahmad mengapresiasi kegiatan Panen Raya Tanaman Jagung di Kampung Nirwana yang digagas dan di support oleh Kodim 0411/KM

"Tanaman pangan mempunyai peranan penting dalam rangka mewujudkan stabilitas Nasional, dimana pemerintah dan seluruh steakhokder berupaya semaksimal mungkin untuk menjamin ketersediaan pangan dengan jalan meningkatkan produksi hasil pertanian terutama padi, jagung dan umbi - umbian,"paparnya. 

Musa mengimbuhkan, kegiatan Panen Raya ini adalah salah satu wujud sinergi antara Pemerintah dengan TNI dalam usaha mengembalikan hasil pertanian yang produktif di Kabupaten Lampung Tengah.

"Dengan momen ini, diharapakan dapat memaksimalkan potensi produk pertanian berkualitas di Lampung Tengah,"tandasnya. 

Sementara Kasrem 043/Gatam Kolonel INF Prasetyo yang mewakili Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi dibidang pertanian dalam rangka menjaga ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Lampung Tengah khususnya dan Provinsi Lampung pada umumnya dan merupakan salah satu program unggulan dari TNI AD dibidang pertahanan pangan untuk masyarakat.

"Program ini dibuat sebagai contoh kepada masyarakat dengan harapan dapat dilaksanakan dengan cara membuka lahan-lahan kosong dan mengembangkannya, langkah ini akan dapat meningkatkan dan memulihkan perekonomian masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Lampung Tengah,"jelasnya. 

Untuk itu Prasetyo berharap Kabupaten Lampung Tengah menjadi contoh dalam mengelola pertanian, misalnya: tanaman jagung, sehingga kedepan swasembada pangan dapat terpenuhi.

Prasetyo juga mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan tinggi kepada para petani sekaligus berharap dengan kerja keras selama ini dapat meningkatkan ketahanan pangan yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Tengah.

"Mudah-mudahan apa yang telah kita capai hari ini dapat ditingkatkan, dijadikan motivasi dalam meningkatkan kesejahteraan baik dimasa sekarang dan dimasa yang akan datang,"pungkasnya.

Kegiatan tersebut tampak dihadiri, Bupati Lampung Tengah, Kasrem 043/Gatam, Dandim 0411/KM, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Perangkat Daerah terkait serta tamu undangan dan para petani. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar