Bupati Hadiri Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Pesisir Barat

Suasana rangkaian kegiatan agenda acara

BlogGua, Lampung - Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal menghadiri kegiatan acara Gerakan Nasional Aksi Bergizi yang diikuti sekitar 1045 remaja putra-putri di tingkat SLTA yang terselenggara di SMA Negeri 1 Krui Pesisir Tengah dan SMA Negeri 1 Ngambur, Pesisir Barat, Lampung, Rabu (26/10/2022) kemarin.

Dikesempatan tersebut, Agus Istiqlal meyampaikan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Kesehatan Nasional Ke-58. Kementerian Kesehatan mengadakan Gerakan Nasional Aksi Bergizi melalui kampanye aksi bergizi.

"Kegiatan ini melibatkan lintas sektor di tingkat Pusat dan Daerah serta seluruh warga sekolah, khususnya remaja putri sebagai penerima manfaat langsung dari kegiatan ini,"jelasnya. 

Kegiatan itu juga diharapkan Agus Istiqlal dapat memotivasi sekolah-sekolah lain untuk ikut melaksanakan kegiatan aksi bergizi secara rutin.

"Sebagai bentuk upaya meningkatkan gizi remaja serta mencegah anemia pada remaja putri, sehingga mendukung pencegahan stunting secara Nasional,"ujarnya.

Diakhir sambutan Agus Istiqlal menegaskan, implementasi program aksi bergizi tentunya diintegrasikan dengan trias UKS, yaitu pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan pembinaan lingkungan sehat.

"Salah satu upaya bersama yang kita lakukan adalah dengan gerakan aksi bergizi seperti yang kita lakukan pada hari ini, untuk memastikan remaja putri kita mengkonsumsi tablet tambah darah agar remaja putri ini tidak mengalami anemia,"tandasnya.

Sementara, Ketua Panitia, Sekretaris Dinkes Irhamudin menyampaikan bahwa waktu dan pelaksanaan kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi di mulai dari hari Rabu tanggal 26 Oktober 2022.

"Dasar Kegiatan berdasarkan Surat Direktur Jendral Kesehatan masyarakat Kementerian Kesehatan RI. NO PK. 05. 01/B/789/2022 tanggal 6 Oktober 2022 tentang dukungan dalam kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi,"pungkanya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum Jhon Edwar, Unsur Forkopimda Lambar-Pesibar, Para OPD terkait, Anggota dan Pengurus TP-PKK Pesisir Barat, Para Kepala Sekolah dan Dewan Guru, serta siswa-siswi SMA Negeri 1 Krui. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar