Bupati Hadiri Apel Siaga Bencana di Lapangan Merdeka Gunung Sugih-Lampung Tengah

Suasana Apel Siaga Bencana

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad menghadiri Apel Siaga Bencana dalam rangka kesiapan menghadapi bencana alam di Kabupaten Lampung Tengah yang bertempat di Lapangan Merdeka, Gunung Sugih, Lampung Tengah, Lampung, Senin 17 Oktober 2022.

Dalam amanat Bupati yang dibacakan langsung oleh Kapolres Lampung Tengah  AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya yang bertindak selaku Inspektur Upacara dalam Apel tersebut mengatakan, penanggulangan bencana alam harus dilakukan dengan prinsip dan cara yang tepat, dengan tujuan agar tidak terjadi dampak buruk bagi para korban bencana.

"Pada musim penghujan ini, potensi terjadinya bencana cukup besar. Untuk itu perlu adanya peran dan partisipasi kita dalam menghadapi kemungkinan terjadinya Bencana,"imbuhnya.

Dijelaskannya, Apel Siaga Bencana ini bertujuan untuk memantapkan dan mensiapsiagakan personel TNI - Polri dan Instansi Pemerintah dalam rangka membantu masyarakat dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana. 

Sementara usai Apel tersebut, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan dengan dilaksanakan apel siaga bencana ini, semua dapat lebih peka dan peduli terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat.

"Harus berperan aktif dalam membantu masyarakat terutama dalam penanganan bencana alam sebagaimana tugas kita bersama,"tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga turut dihadiri oleh, Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah terkait, Unsur TNI, Polri, BPBD, SatPol-PP, Dinas Kesehatan dan Unsur terkait. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar