Bunda Dewi Tinjau Dua Titik Lokasi Banjir di Wonosobo, Pemdakab Segera Normalisasi Sungai

Bupati Tanggamus, Hj Dewi Handajani (masker Hijau)

BlogGua, Lampung - Bupati Tanggamus, Hj Dewi Handajani meninjau langsung dua titik lokasi Bencana Banjir di Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, Jum'at (28/10/2022) kemarin.

Mulanya Bupati Tanggamus meninjau lokasi banjir di Pekon Karang Anyar dan lanjut ke Pekon Bandar Kejadian Kecamatan Wonosobo.

Dikesempatan tersebut, Bunda Dewi kerap disapanya Bupati Tanggamus itu mengingatkan kepada masyarakat dan jajaran Pemerintah Daerah agar menjaga dan memelihara kelestarian hutan sebagai upaya pencegahan banjir.

"Hutan tidak boleh dirambah atau ditebangi supaya tidak gundul dan hilang fungsi resapan air-nya, Jangan malah kita yang merusak alam-nya, seperti hutan-hutan pada di tebangi, membuang sampah sembaranag,"paparnya.

Untuk itu Bunda Dewi mengajak semua bersama-sama menjaga alam agar tetap lestari dan indah, kalau alam bagus, kata Bunda Dewi, dan hutan serta pepohanan-nya banyak Insya Allah bencana banjir bisa teratasi.

Dikatakan juga oleh Bunda Dewi, Pemerintah Daerah Kabupaten (pemdakab) Tanggamus akan segera mengupayakan normalisasi alur aliran sungai.

"Agar sedimentasi tidak menumpuk dan menimbulkan pendangkalan, aliran sungai tidak lancar mengakibatkan banjir seputar bantaran sungai,"pungkasnya.

Tampak ikut mendampingi Bupati Tanggamus, Kalak BPBD Edian M Toha, Kabid BPKD Septina, Camat Wonosobo, Kepala Pekon Karang Anyar dan Kepala Pekon Bandar Kejadian. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar