Bulan Gemar Membaca, Mardiana Musa Kunjungi SD 2 dan SMA Gunung Madu

Bunda Literasi Lampung Tengah, Mardiana Musa (hijab Kuning)

BlogGua, Lampung - Dalam rangka hari Kunjungan Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca, Bunda Literasi Lampung Tengah, Mardiana Musa mengunjungi SD Negeri 2 Gunung Madu dan SMA Gunung Madu Kecamatan Terusan Nunyai Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung, Senin (10/10/2022). 

Dikesempatan tersebut, Mardiana Musa menjelaskan bahwa Lampung Tengah telah mencanangkan Gerakan Gemar Membaca 30 menit setiap hari dalam keluarga dan peningkatan indeks literasi masyarakat.

"Gerakan tersebut merupakan awal dari gerakan yang semestinya diiringi dengan kenyataan pelaksanaan di semua sektor,"imbuhnya.

Lebih lanjut, Mardiana Musa mengatakan kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca Lampung Tengah tahun 2022 yang akan dilaksanakan Bulan November 2022.

"Nantinya dilaksanakan kegiatan Gebyar Membaca dan Menulis Secara Serentak,"ungkapnya.

Diakhir Mardiana berharap kegiatan literasi membaca dan menulis dapat terus dikembangkan dan menghasilkan gagasan serta karya yang inovatif.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Ketua DWP Lampung Tengah Yulita Nirlan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Lampung Tengah Guntur Sosiawan, Ketua Yayasan Gunung Madu Plantation Ayu Dewi, Tim Literasi Lampung Tengah, Tim TP PKK Lampung Tengah dan Tim DWP Lampung Tengah. (kmf)