Adi Sriyono Silahturahmi Sekaligus Tinjau Lokasi Pembangunan Pos Brimob Seputih Surabaya

Suasana kegiatan acara

BlogGua, Lampung - Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Tengah, Adi Sriyono yang mewakili Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad menghadiri acara Silahturahmi dan Peninjauan Lokasi pembangunan Mako Sub Bataliyon B Satbriombda Polda Lampung yang terletak di Kampung Gaya Baru VIII Kecamatan Seputih Surabaya Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung, Senin 24 Oktober 2022 kemarin.

Dikesempatan tersebut, Adi Sriyono mengatakan bahwa bentuk kepedulian Pemerintah dibidang keamanan, dengan adanya Mako Sub Bataliyon B Brimob ini bisa menyeimbangkan situasi kamtibmas yang berada di wilayah timur dan membuat masyarakat menjadi nyaman juga merasa aman

"Pembangunan ini adalah hasil kolaborasi yang baik antara Pemdakab Lampung Tengah dan Sat Brimob Polda Lampung atas permintaan masyarakat untuk dihadirkan Brimob ditengah masyarakat, khsusnya di wilayah Seputih Surabaya dan sekitarnya,"jelasnya. 

Sebelumnya Anggota Sat Brimob Polda Lampung menempati Pos Sementara yang terletak di Terminal Gaya Baru yang belum memenuhi Standarisasi Markas Komando. Untuk itu, Adi Sriyono berharap agar masyarakat dapat berinisiatif turut bahu - membahu dalam pelaksanaan pembangunan Mako Sub Bataliyon B Brimob.

"Ssehingga nantinya masyarakat bisa merasa aman dalam malaksanakan kegiatan sehari - hari,"imbuhnya.

Tak lupa, Adi Sriyono juga mengatasnamakan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Lampung Tengah mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada panitia pembangunan dan anggota yang di Ketuai oleh Edi purwanto, juga seluruh tokoh agama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang bekerjasama dengan Camat dan Fokorpimcam serta seluruh Kepala Kampung yang bersama - sama melakukan Swadaya dalam pembangunan Mako Sub Bataliyon B Brimob tersebut.

"Saat ini Pemdakab Lampung Tengah sedang memproses administaratif hibah untuk pembangunan  Mako Sub Bataliyon B Brimob di Kecamatan Seputih Surabaya,"tandasnya.

Sementara, Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Widiarso menyambut baik apa yang dilakukan oleh Pemdakab Lampung Tengah dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. 

"Dimana Pemkab Lampung Tengah menyediakan lahan guna pembangunan Mako Sub Bataliyon B di Kecamatan Seputih Surabaya. Sehingga dapat memaksimalkan kamtibmas, khusunya di wilayah Timur Kabupaten Lampung Tengah,"paparnya.

Dalam kesempatan tersebut juga tampak turut dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah terkait, Camat dan Forkopimcam Seputih Surabaya serta masyarakat sekitar. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar