Wagub dan Forkopimda Lampung Hadiri Upacara HUT Ke-77 TNI AL

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim (masker Cream Muda)

BlogGua, Lampung - Wakil Gubernur (Wagub) Lampung, Chusnunia Chalim menghadiri Upacara Peringatan HUT Ke-77 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL)  dengan inspektur upacara Danlanal Lampung Letkol Laut (P) Zul Fahmi, di Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung Caligi, Pesawaran, Lampung, Senin (12/09/2022). 

Pada acara itu, Nunik kerap disapanya Wagub Lampung melakukan pemotongan tumpeng dan secara simbolis diberikan kepada Danlanal Lampung sebagai tanda ucapan HUT ke-77 TNI AL. 

Upacara ini juga di dihadiri oleh seluruh Forkopimda Provinsi Lampung serta Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.

Danlanal, yang membacakan sambutan KSAL Laksamana Yudo Margono, mengatakan sejak berdiri, TNI Angkatan Laut selalu hadir dalam menjaga kedaulatan dan mempertahankan keutuhan bangsa dan negara. 

Menurutnya, tinta emas pengabdian tersebut dilanjutkan dengan pengabdian TNI AL dalam penanganan Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini. 

"Itulah sebagian kecil dari bukti nyata pengabdian tanpa pamrih TNI AL pada negara kepulauan tersebar di dunia ini yang kita banggakan," ujarnya. 

Letkol Zul Fahmi juga menegaskan bahwa TNI AL akan selalu berupaya meningkatkan sumber daya manusianya dalam bentuk profesionalisme prajurit untuk menyiapkan para pengawal Angkatan Laut dalam menjawab tantangan ke depan. 

"Karena tuntutan akan keunggulan SDM ini adalah sesuatu yang tidak bisa ditawar-tawar," tegasnya. 

Ia berharap Indonesia cepat pulih kembali dan bangkit lebih kuat pasca Covid-19. 

"Pulihlah Indonesiaku, bangkit lebih kuat dan jayalah selalu TNI Angkatan Laut," katanya. (Adpim)

0 Komentar

Silahkan Komentar