Wabup Way Kanan Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Provinsi Lampung

Suasana kegiatan acara

BlogGua, Lampung - Wakil Bupati Way Kanan, Drs. H. Ali Rahman, M.T menghadiri Acara Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Lampung di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Lampung, Senin (26/09/2022) bersama Ketua DPRD Kabupaten Way Kanan, Nikman, S.H, Inspektur Daerah Kabupaten dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah serta Forkopimda Provinsi Lampung, Kepala Daerah dan Instansi Vertikal di Wilayah Provinsi Lampung.

Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi menghadiri acara tersebut, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas di Wilayah Sai Bumi Ruwa Jurai kepada Kepala BPK Perwakilan Lampung yang baru, Yusnadewi, S.E.,M.Si.,AK.,CSFA.  Dengan harapan dapat menjalankan tugas dengan pengalaman bertugas selama ini, serta akan memberi warna, semangat, serta motivasi baru dalam penyelesaian tugas-tugas di Provinsi Lampung.

Selain itu, Gubernur Lampung juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala BPK Perwakilan Lampung yang lama, Andri Yogama, S.E.,M.M.,AK.,CSFA, yang telah bersinergi dan mengawal laporan keuangan di Provinsi Lampung.

Disampaikan pula oleh Gubernur Lampung, bahwa dalam rangka mewujudkan goos governance  yang efektif dan efisien, tentu tidak terlepas dari tata kelola keuangan yang baik, transparansi, dan bertanggungjawab dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan. Dengan demikian, diperlukan peningkatan kualitas pengelolaan keuangan daerah, agar menghasilkan laporan keuangan yang relevan dan dapat dipercaya. Dimana menyadari hal tersebut, maka diperlukan pula kerjasama yang baik antara Pemerintah Provinsi Lampung bersama BPK.

Menurut Arinal Djunaidi, kerjasama Pemerintah Provinsi Lampung dengan BPK Perwakilan Lampung selama ini juga telah membuahkan hasil yang positif terhadap peningkatan kualitas pengelolaan keuangan daerah yang ditandai dengan perolehan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ditingkat Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten//Kota se-Provinsi Lampung. Dimana berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI Perwakilan Lampung atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2021, Pemerintah Provinsi Lampung kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berturut-turut 8 kali.

Kedepannya, diharapkan oleh Gubernur Lampung, kerjasama yang telah berlangsung selama ini dapat terus ditingkatkan, sehingga peran Pemerintah dan BPK dalam menjaga akuntabilitas pengelolaan keuangan Negara dapat membawa hasil yang optimal. Khususnya ditengah kondisi global yang penuh dengan ketidakpastian, yang membuat semakin membutuhkan sinergi serta koordinasi yang kuat. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar