Sambut Kunker Gubernur Nanti, Pemkab Pringsewu Undang Ustadz Dasad Latif di Pengajian Akbar

Suasana rapat

BlogGua, Lampung - Dilihat dosa, nggak dilihat, barang bagus.  Kita tentu sudah tidak asing lagi dengan kata-kata atau kalimat tersebut. Sebuah kalimat khas dari Dr. Hi. Das’ad Latif, S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D. atau yang populer sebagai Ustadz Das'ad Latif.

Nah, penceramah kondang asal Kota Makassar, Sulawesi Selatan ini akan hadir di Kabupaten Pringsewu di acara pengajian akbar, dalam rangka kunjungan kerja Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi hari Kamis tanggal 08 bulan Agustus tahun 2022 mendatang.

Pengajian akbar tersebut  akan digelar di Lapangan Pemkab Pringsewu, Pusat Pemerintahan Kabupaten Pringsewu, Pekon Klaten, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu, Lampung.

Untuk itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu, Drs. Heri Iswahyudi, M.Ag meminta seluruh perangkat daerah dan panitia sesuai tugas dan tanggungjawabnya masing-masing untuk betul-betul mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin.

"Mengingat, acara tersebut akan dihadiri oleh ribuan pengunjung atau jamaah yang datang dari berbagai penjuru wilayah Kabupaten Pringsewu dan sekitarnya," ujarnya saat memimpin rapat Pemantapan Akhir Persiapan Kunjungan Kerja (kunker) Gubernur dan Pengajian Akbar di Aula Utama Pemkab, Pringsewu, Lampung, Selasa (06/09/22), .

Sementara itu, Kabag Ops Polres Pringsewu Komisaris Pol. Kisron mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, pihaknya akan menerjunkan sebanyak 142 personel yang di-sprint-kan, meliputi berbagai fungsi kepolisian, baik pengawalan, intelijen, reskrim, lalu lintas dan lainnya. 

"Untuk pengaturan lalu lintas juga telah disiapkan petugas, diantaranya di Tugu Gajah Bulukarto, Simpang Klaten, Simpang Pusri, belakang PU dan lainnya. Begitupun untuk lokasi parkir. Kita berharap semuanya berjalan aman, lancar dan kondusif," harapnya.

Senada juga disampaikan perwakilan dari Kodim 0424/TGM yang telah mempersiapkan 65 personel TNI yang di-sprint-kan, yang akan melakukan pengamanan terbuka dan tertutup, melekat bersama kepolisian dan pemerintah daerah.

Rapat tersebut juga diikuti Forkopimda Pringsewu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Purhadi, M.Kes. dan Kapolres Pringsewu yang diwakili Kabag Ops Komisaris Pol. Kisron, Camat, TP-PKK dan DWP serta Tokoh Agama.  (kmf/ Anton Hapsara)