Laga Eksibisi Final Liga PM II Lampung Barat, Pemkab 1 vs 2 Forkopimda

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (pakai topi)

BlogGua, Lampung - Derasnya guyuran hujan hari ini, tidak menghilangkan semangat dan niat Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus untuk ikut berpartisipasi dalam Laga Eksibisi pada perhelatan partai Final Liga PM II, di lapangan sepak bola Hijau Indrapati Cakranegara, Lampung Barat, Lampung, Kamis (15/9/2022). 

Pertandingan laga Eksibisi tersebut mempertemukan dua kesebelasan yakni Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) VS Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). 

Orang nomor satu di Bumi Beguai Jejama Sai Betik itu, nampak mengenakan baju kaos warna merah muda dengan nomor punggung 10. Dengan gagahnya Parosil memasuki lapangan sepak bola tempat berlangsungnya pertandingan.

Ditengah guyuran hujan deras, Parosil Mabsus bersama Sekretaris Daerah Lampung Barat (Sekda-Lambar), Nukman dan sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Lampung Barat nampak menunjukkan skill di lapangan. Bahkan, kedua tim kesebelasan sering kali terjatuh akibat genangan air akibat derasnya guyuran hujan. 

Pakcik, bermain di posisi penyerang, dengan keadaan lapangan tergenang air membuat kedua kesebelasan sulit mengontrol laju bola.

Pada kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Partinia Parosil Mabsus turut menyaksikan berlangsungnya pertandingan tersebut. 

Meski terkena percikan hujan Makcik sapaan akrabnya bagi ketua TP-PKK namun tetap semangat dan ceria memberi dukungan kepada Parosil Mabsus. 

Sesekali makcik menyuarakan ucapan "Hayo Semangat" Sebagai bentuk dukungan kepada pakcik.

Gol pembuka baru tercipta di menit ke-10 babak pertama lewat kaki Bambang pemain kesebelasan forkopimda yang berhasil melepaskan tendangan cantik ke gawang Pemkab Lampung Barat. 

Meski sempat tertinggal 1-0 namun Pemkab Lampung Barat tetap tidak patah semangat untuk mengejar ketertinggalan. 

Benar saja, tepat di menit ke- 15 Bupati Lampung Barat itu, berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 lewat tendangan cantiknya yang berhasil membobol pertahanan gawang dari kesebelasan Forkopimda. 

Namun di menit-menit akhir tim kesebelasan Forkopimda berhasil menambah skor menjadi 2-1 yang menjadi kemenangan bagi tim kesebelasan Forkopimda. 

Usai bermain Parosil Mabsus mengatakan, kegiatan itu dilakukan salah satu upaya untuk menjalin silaturahmi kepada Forkopimda Lampung Barat. Sekaligus untuk membangkitkan semangat dari para pemuda khususnya atlet yang terdapat di Lampung Barat. 

"Ini sebagai contoh untuk para pemuda, jika kita yang sudah terbilang tua saja masih semangat, maka saya berharap supaya para pemuda dan atlet lebih semangat untuk memajukan olahraga sepak bola yang ada di kabupaten lampung barat," tutupnya.

Turut hadir juga pada kesempatan itu, Wakil Bupati Lampung Barat Drs. H. Mad Hasnurin, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Edi Novial, S.Kom dan para pendukung dari kesebelasan dua tim. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar