Gatensi Lampung Diharap Gubernur Dapat Wujudkan Ahli Teknik Konstruksi Profesional-Kompeten

Asisten Perekonomian & Pembangunan, Kusnardi (di podium)

BlogGua, Lampung - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi diwakili Asisten Perekonomian & Pembangunan, Kusnardi membuka Musyawarah Daerah II Badan Pengurus Daerah Gabungan Ahli Teknik Nasional Indonesia (Gatensi) Provinsi Lampung, di Ballroom Hotel Bukit Randu, Bandar Lampung, Lampung, Senin (19/09/2022). 

Pada kesempatan itu, Kusnardi menyampaikan harapan Gubernur agar Gatensi dapat  terus mewujudkan tenaga teknik konstruksi yang profesional dan kompeten. 

"Saya berharap agar kedepannya Gatensi dapat menciptakan Tenaga Teknik yang tanggap terhadap kemajuan zaman dan bertanggung jawab dalam pengabdian profesinya," lanjut Kusnardi. 

Kusnardi juga menyampaikan, Provinsi Lampung sebagai pintu gerbang Sumatera memiliki banyak potensi sumber Daya Alam (SDA) maupun Sumber Daya Manusia (SDM). Hal ini merupakan pemicu agar terus berinovasi dalam berbagai bidang guna menghadapi disrupsi dan iklim kompetisi yang semakin ketat. 

Pemerintah Provinsi Lampung juga akan terus melakukan kerja keras dalam membangun perekonomian di Provinsi Lampung, salah satunya dengan meningkatkan pembangunan infrastruktur. 

"Karena pembangunan infrastruktur merupakan salah satu pilar ekonomi nasional untuk mewujudkan pertumbuhan dan pemerataan ekonomi," ujar Kusnardi. 

Saat ini, Pemerintah Provinsi Lampung telah menorehkan berbagai kemajuan dalam sektor infrastruktur. Beberaoa diantaranya adalah pembangunan jalan sepanjang 3,3 km di Jalan Ryacudu pada 2021 silam yang merupakan jalan penghubung bagi warga Lampunh menuju Gerbang Tol Itera Kotabaru. 

Selain itu juga, Pemerintah Provinsi Lampung sedang menyiapkan konstruksi Bendungan Margatiga yang audah memasuki tahap akhir sebesar 96%. Lalu, pelebaran jalan di Jati Agung sebesar 6,75 meter, JTTS, Bendungan Way Sekampung,  serta Bakauheni City Sport. 

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Kusnardi mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan Musda ini, "Semoga kegiatan ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk merefleksi dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan serta perogram kerja yang telah dilaksanan untuk dapat lebih baik lagi kedepannya," ujar Kusnardi. 

Gatensi merupakan Asosiasi Profesi yang dibentuk oleh Gapensi (Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional ) dengan tujuan diantaranya untuk mewujudkan tenaga teknik konstruksi yang profesional dan kompeten.

Juga, tanggap terhadap kemajuan dan bertanggungjawab dalam pengabdian profesinya sehingga  keberadaannya diharapkan mampu menjawab tantangan jasa konstruksi ke depan, baik lokal maupun global.

Ketua Umum BPD Gatensi Budi Santoso, diwakili Sekretaris Umum BPD Gatensi Adam Malik, menyampaikan terimakasih atas kehadiran pihak Pemprov dalam Musda II ini. 

"Ke depan kami semua berharap melalui Musda ini dapat diciptakan iklim pembangunan di Provinsi Lampung yang lebih berkualitas dan berdaya saing. Selamat bermusyawarah. Semoga ke depan kita terus mensinergikan program dari pusat menyukseskan program kerja pusat di daerah," ujar Adam Malik.

Musda ini mengususung tema  'Gatensi Lampung Siap Mensertifikasi Tenaga Ahli dan Tenaga Terampil yang Berkualitas serta Bersinergi Membangun Negeri'. (Adpim)

0 Komentar

Silahkan Komentar