Dekranasda Lampung Mantapkan Penyelenggaraan Pameran Kriya Nusa 2022


Suasana rapat

BlogGua, Lampung - Dekranasda Provinsi Lampung menggelar rapat persiapan dan pemantapan pelaksanaan event Pameran Kriya Nusa Tahun 2022, bertempat di aula Dekranasda Provinsi Lampung, Kamis (15/09/2022).

Rapat persiapan dan pemantapan ini dipimpin langsung oleh Rusdiana Dewi selaku Sekretaris Dekranasda Provinsi Lampung didampingi pengurus Dekranasda, Mamiyani Fahrizal dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung. Rapat juga diikuti oleh sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan sejumlah pengurus Dekranasda Provinsi Lampung.

Pameran Kriya Nusa direncanakan akan diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung dan juga Provinsi lain dari seluruh Indonesia yang diselenggarakan pada tanggal 21 September 2022 hingga 25 September 2022 bertempat di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta dan merupakan pameran yang digelar sebagai agenda tahunan dengan penyelenggara Dekranas Pusat. 

Direncanakan pula bahwa acara akan dihadiri langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu.

Adapun tema pameran Kriya Nusa 2022 adalah "Semangat Bertahan Perajin Berdaya Saing" dengan Tagline "Cinta Kriya dan Bangga Buatan Indonesia". 

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung, Syamsurizal Ari menjelaskan bahwa pameran ini merupakan event Nasional dimana Provinsi Lampung dipercaya oleh Dekranas Pusat sebagai ikon.

Rapat membahas persiapan dan teknis pelaksanaan yang tinggal hitungan hari, dengan berdiskusi dan berkoordinasi dengan seluruh pendukung kegiatan.

Dalam arahannya, Sekretaris Dekranasda mengharapkan kerjasama dan dukungan semua penanggungjawab di masing-masing kegiatan, agar kesempatan dan kepercayaan yang diberikan Dekranasda Pusat kepada Provinsi Lampung sebagai ikon ini dapat berjalan sukses.

Selama kegiatan pameran berlangsung, direncanakan akan diisi dengan sejumlah kegiatan diantaranya talkshow yang mengangkat Wastra Lampung sebagai topiknya, gelaran acara adat Mosok oleh Ibu Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, penayangan video Wastra Lampung dan Fashion Show. (Kmf)