Bupati Tanggamus Silahturahmi bersama Kepala Basarnas Lampung di Rumah Makan

Suasana kunjungan

BlogGua, Lampung - Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani menerima kunjungan Kepala Basarnas Provinsi Lampung di Rumah Makan Lestari Pekon Terbaya Kota Agung, Tanggamus, Lampung, Kamis (01/09/2022).

"Hari ini kami bersilahturahmi dengan Kepala Basarnas Provinsi Lampung yang baru bertugas selama dua bulan di provinsi Lampung. Insya Allah kedepan kita akan tingkatkan lagi sinergitas dan kolaborasi kita, karena memang Kabupaten Tanggamus ini termasuk kabupaten atau wilayah yang rawan bencana,"tutur Dewi Handajani mengawali sambutan.

Disampaikan Dewi, selama ini sangat mengapresiasi dengan kinerja dan respon yang sangat cepat dari Basarnas tentang permasalahan terkait bencana di Kabupaten Tanggamus yang dapat terselesaikan dengan baik dan kedepan akan ada program - program yang akan dilakukan bersama sebagai bentuk atau wujud sinergitas yang lebih nyata lagi dengan Basarnas.

"Dengan melakukan kolaborasi seperti melakukan simulasi bersama dan hal - hal yang lain yang akan kami koordinasikan. Sehingga dalam penanganan bencana di Kabupaten Tanggamus ini lebih cepat lagi tertangani,"imbuhnya.

Diakhir Dewi mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kepala Basarnas Provinsi Lampung di Kabupaten Tanggamus.

"Selamat bertugas semoga kedepannya bisa lebih solid lagi,"tandasnya.

Sementara, Kepala Basrnas Provinsi Lampung, Deden Ridwansah menyampaikan, kedatanganya bermaksud untuk bersilahturahmi dengan Bupati Tanggamus bersama dengan jajaran sekaligus melakukan kolaborasi tentang bagaimana meningkatkan koordinasi yang sudah terbangun dengan baik selama ini dan tentunya terus meningkat.

"Sehingga kolaborasi yang dibangun bukasan sekedar opini semata tapi benar-benar bisa wujudkan bersama,"jelasnya.

Diharapkan Deden, momentum tersebut dapat dijadikan acuan bagaimana kolaborasi yang begitu baik sudah yang sebelumnya sudah terbangun di Kabupaten Tanggamus dapat meningkat lagi kesiap siagaan terutama setekholder yang bergerak di bidang penangan.

"Kedepannya apa yang sudah di sampaikan Bupati Tanggamus tadi tentang program kita bagaimana membangun simulasi latihan bersama. Sehingga dengan simulasi latihan itu kita harapkan kesiap siagaan, mitigasinya, bahkan pada pase tanggap darurat di Kabupaten Tanggamus tentunya lebih siap,"tutup Deden.

Turut hadir mendamping Bupati Tanggamus, Forkopimda, Para Asisten, Inspektur, Para OPD, Ketua TP-PKK, Ketua DWP Kabupaten Tanggamus dan hadir juga Kepala Basrnas Provinsi Lampung Deden Ridwansah beserta Jajaran. (kmf)