Puluhan Warga Desa Sungai Cabai Normalisasikan Saluran Air

Suasana Saluran Air

BlogGua, Lampung - Lewat program kegiatan Padat Karya Tunai (PKT) Dana Desa tahun 2022, puluhan Warga Sungai Cambai melaksanakan normalisasi saluran air di Desa Sungai Cambai Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung 

Dijelaskan Kepala Desa Sungai Cambai, Ibadah bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk pihaknya menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2022 mendatang.

"Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dilibatkan dalam kegiatan ini. Semoga dari hasil upah PKT perekonomian Masyarakat bisa terbantu," ujarnya saat diwawancarai di sela-sela kegiatan, Selasa (09/08/2022).

Kades Ibadah memperkirakan, panjang saluran air yang dinormalisasi sekitar 1 km. Masyarakat tampak bersemangat dengan menggunakan peralatan arit, parang, dan beberapa peralatan lainnya menyisir rimbun rerumputan di sepanjang saluran air tersebut. Hingga beberapa Warga pun rela menceburkan dirinya ke dalam air demi menebas rerumputan yang sulit dijangkau.

"Alhamdulillah kami senang bisa turut serta membangun Desa dan juga bisa merasakan penghasilan tambahan lewat program ini," ujar Firman salah satu warga setempat. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasi Pembangunan Kecamatan Mesuji Timur Hendra, Pendamping Lokal Desa Hamim, Sat pol PP dan pihak-pihak lainnya. (Yudha)