Ajang Muli Mekhanai Lampung 2022, Fitra dan Diva Raih Juara Wakili Lamtim

BlogGua, Lampung - Ajang pemilihan muli mekhanai provinsi lampung 2022 memiliki kesan tersendiri bagi pemuda dan pemudi berbakat dari Lampung Timur (lamtim), Lampung, Jum'at (05/08/2022). 

Fitra Syahdana (20) Putra dari Bapak Agus Salim dan Ibu Nurlena yang bertempat tinggal di desa Pasar Sukadana Kec. Sukadana Kab. Lampung Timur Prov. Lampung berhasil meraih gelar juara harapan 2 (Runer up 4)  dalam pemilihan Muli Mekhanai  Lampung tahun 2022.

Sedangkan 1 orang rekannya pasangannya Diva Astryan Perdana (18) Putri dari Bapak Rio Jaya Harmudi dan Ibu Sri Haryanti yang berasal dari kecamatan Pekalongan Lampung Timur berhasil meraih gelar juara atribut Duta Pelayanan Provinsi lampung tahun 2022.

Fitra  dan Diva bersaing dengan 48 perserta dari 12 kab/kota di Bukit Randu dan Hotel Emersia Bandar Lampung dengan 2  rekannya yang berasal dari lampung timur. Sebelum mengikuti ajang di tingkat provinsi mereka harus mengikuti pemilihan di tingkat kabupaten dan menjadi yang terbaik sebelum dikirim ke tingkat provinsi.

Dalam  perjalanannya 10 hari mengikuti ajang pemilihan muli mekhanai Provinsi lampung 2022 mereka melalui berbagai tahapan seleksi tes terulis, wawancara, talent show hingga lolos ke tahap grand final pada 4 Agustus 2022 di hotel radison Bandar Lampung yang langsung di suport penuh oleh Ibu Ketua TP PKK Kab. Lampung Timur Ibu Yus Bariah Dawam Rahardjo dan Wakil Bupati Lampung Timur Bapak Azwar Hadi,S.E.,M.Si serta didampingi langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Bapak Ahmad Badrullah,S.H.,M.M.

Dengan terpilihnya juara  yang berasal dari lampung timur mereka mengharapkan lebih banyak lagi pemuda pemudi yang terinspirasi mengikuti jejak mereka berdua dan meneruskan title juara dari kabupaten lampung timur di generasi selanjutnya, besar harapan 2 orang pemuda yang berasal dari lampung timur untuk dapat mewakili lampung di kancah nasional. (Riz)