Adi Erlansyah Lepas Peserta Pawai Obor Gema Muharram di Pringsewu

Suasana Pelepasan Pawai Obor

BlogGua, Lampung - Dalam rangka menyemarakkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Ta'mir Masjid Al-Wustho, Pringombo Kelurahan Pringsewu Timur Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu menggelar acara 'Gema Muharram'.

Acara 'Gema Muharram' ini antara lain dimeriahkan dengan pawai obor berkeliling Kota Pringsewu, yang dilepas oleh Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dari komplek Masjid Al-Wustho Pringombo, Pringsewu Timur, Pringsewu, Lampung, Minggu (07/08/2022) malam. 

Selain pawai obor, juga digelar sejumlah kegiatan lainnya, yakni pemberian santunan kepada anak yatim, lomba mewarnai untuk anak-anak TK/PAUD, hafalan surah pendek serta khotmil Qur'an, juga dimeriahkan dengan kesenian hadrah, atraksi pencak silat dan debus. Serta tabligh akbar dengan penceramah KH.Sujadi Saddat, tokoh ulama, yang juga mantan Bupati Pringsewu.

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu menyampaikan apresiasi  kepada masyarakat Pringsewu yang telah bekerja keras dan bahu-membahu serta bersinergi dalam mendukung pembangunan Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan tersebut, kata Penjabat Bupati Pringsewu, pada acara yang juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman, Asisten Pemerintahan dan Kesra Purhadi, Kadis P3AP2KB Nang Abidin Hasan, Kabag Kesra Rustiyan, Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla, dan Lurah Pringsewu Timur Syukron, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat,   merupakan salahsatu bentuk kontribusi nyata masyarakat dan umat dalam upaya memajukan Kabupaten Pringsewu.

"Selamat merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, dan  melalui momentum ini, Inshaa Allah  kita semua akan menjadi insan yang lebih baik untuk kedepannya," harapnya. (kmf/ Isnanto Hapsara)