Lampung Akan Terapkan Strategi 4K Dalam Pengendalian Inflasi

Suasana rapat

BlogGua, Lampung - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi berharap pengendalian inflasi di Provinsi Lampung dapat dilakukan dengan cara menerapkan Strategi 4K, yaitu Ketersediaan pasokan, Keterjangkauan harga, Kelancaran distribusi, serta Komunikasi yang efektif. 

Harapan tersebut disampaikan Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fredy dengan membacakan sambutan Gubernur dalam Rapat Teknis TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) se-Provinsi Lampung bertempat di Ruang Command Center Lt. II Gedung Diskominfotik Provinsi Lampung, Rabu (20/07/2022).

Dengan Rapat Teknis TPID ini diharapkan dapat bersama-sama menelaah masalah-masalah perekonomian terkini, merumuskan langkah-langkah kebijakan serta bersinergi melalui kegiatan yang bertujuan untuk pengendalian inflasi, tentunya dengan menerapkan Strategi 4K,  yaitu Ketersediaan pasokan, Keterjangkauan harga, Kelancaran distribusi, serta Komunikasi yang efektif.

Plh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fredy  juga menyampaikan bahwa Rapat TPID ini adalah merupakan  kegiatan rutin untuk membahas  perkembangan Inflasi di Provinsi Lampung.

"Rapat Teknis TPID se-Provinsi Lampung ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam rangka melakukan pencermatan dan telaah atas perkembangan inflasi Provinsi Lampung agar berada pada level yang terjaga dan stabil sesuai sasaran target inflasi," ungkapnya. 

Fredy melanjutkan, Pemerintah Pusat melalui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian mengimbau kepada Pemerintah Daerah untuk memperhatikan harga pangan yang mulai naik akibat inflasi.

Terkait hal itu, Pemerintah Daerah diminta untuk melakukan berbagai upaya stabilisasi harga kebutuhan pokok di masing-masing daerah.

Hadir secara langsung dalam rapat tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kusnardi, Kepala OPD Pemerintah Provinsi Lampung, serta Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Irfan Farulian. (kmf).