Idul Adha 1443H, Adi Erlansyah Ajak Umat Muslim Kenang Pengorbanan Nabi Ibrahim AS

Penjabat Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah (pakai jam tangan)

BlogGua, Lampung - Hari Raya Idul Adha 1443 H, Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu memberikan bantuan hewan kurban berupa 2 ekor sapi kepada panitia kurban Masjid Agung Al-Asma'ul Husna, Islamic Center Pringsewu.

Hewan kurban tersebut diserahkan oleh Penjabat Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu, Heri Iswahyudi kepada panitia kurban, selepas shalat Ied di Masjid Agung Al-Asma'ul Husna, Islamic Center, Pagargunung, Fajaragung Barat, Pringsewu, Lampung, Ahad (10/07/22).

Dimomen tersebut, Adi Erlansyah mengajak seluruh umat muslim Kabupaten Pringsewu untuk mengenang pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan putranya Nabi Ismail AS, yang menggambarkan ujian atas ketaatan dan keimanannya kepada Allah SWT, yang saat ini menjadi salah satu tradisi ibadah kaum muslim di seluruh dunia, yakni penyembelihan hewan kurban, untuk kemudian dagingnya dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

Ibadah Kurban menurutnya merupakan manifestasi dari kecintaan seorang hamba kepada Sang Pencipta.

"Kesadaran untuk berqurban semata-mata hanya karena Allah inilah yang merupakan makna hakiki dari Idul Adha, dimana makna ini akan dirasakan kemanfaatan dan keberkahannya manakala diwujudkan ke dalam kehidupan kita sehari-hari," katanya.

Melalui momentum Idul Adha 1443 H, Penjabat Bupati Pringsewu berharap dapat meningkatkan kepedulian sosial kepada sesama, sekaligus mengajak seluruh masyarakat Pringsewu untuk saling bergandengan tangan membangun solidaritas sosial menuju masyarakat yang adil dan makmur.

Shalat Ied selain dihadiri Penjabat Bupati dan Sekda Pringsewu beserta Ketua TP-PKK Rusdiana Erlansyah dan Ketua DWP Sri Prihatin Iswahyudi, juga dihadiri oleh Ketua MUI Kabupaten Pringsewu KH.Hambali, jajaran pemerintah daerah, anggota DPRD dan forkopimda Pringsewu, dengan Imam KH.Achmad Rofi'udin Machfudz Al-Hafidz dan Khatib Ust.Rohmani, S.Pd.I. (kmf/ Isnanto Hapsara)