Arinal Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Studio TVRI Lampung

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi (pegang sendok semen)

BlogGua, Lampung - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Studio TVRI Stasiun Lampung, di Kantor TVRI Stasiun Lampung, Way Hui, Lampung Selatan, Lampung, Senin (18/07/2022).

Pembangunan Gedung Studio ini merupakan komitmen nyata dan dukungan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dalam mendukung kemajuan TVRI Lampung.

"Peletakan Batu pertama ini merupakan milestone baru dalam proses pembangunan Studio TVRI Lampung. Saatnya keluarga besar TVRI Lampung memulai dengan lembaran baru, suasana baru dan semangat baru untuk menjadi lembaga penyiaran terbaik dalam menyajikan informasi dan pelayanan prima kepada masyarakat," ujarnya.

Arinal menjelaskan, televisi swasta nasional dan di daerah ini mengalami perkembangan yang sangat pesat. TVRI  Nasional  dan  khususnya TVRI Lampung tidak boleh terlena, melainkan teruslah berkarya untuk menampilkan tayangan berkualitas yang dibutuhkan oleh masyarakat. "Saya percaya, kedepannya, Sumber Daya TVRI Lampung mampu menjawab tuntutan masyarakat global dan memenangkan persaingan di era revolusi digital 4.0," jelasnya.

Arinal mengajak masyarakat untuk mulai beralih ke siaran televisi digital tanpa harus menunggu siaran televisi analog berhenti. Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika telah merancang peralihan ke siaran televisi digital.

Siaran televisi digital sudah bisa ditonton di seluruh Indonesia begitu juga di Provinsi Lampung. Dengan menikmati siaran televisi digital, masyarakat dapat menikmati kualitas tayangan televisi yang lebih bersih gambarnya, jernih suaranya dan canggih teknologinya, serta banyak program yang lebih berkualitas dan bermutu bagi masyarakat. 

Lebih dari itu, Arinal Djunaidi akan mendukung apa yang disampaikan Direktur Utama LPP TVRI Imam Brotoseno terkait wilayah blank spot dan Pembangunan Gedung Studio TVRI Stasiun Lampung.

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama LPP TVRI Imam Brotoseno menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi atas bantuan dan dukungan untuk membangun TVRI Lampung. 

"Pembangunan ini merupakan impian yang kita tunggu sejak lama. Semoga ini menjadi amanah yang bisa kita jaga kejayaan Provinsi Lampung," ujar Imam.

Imam berharap pembangunan ini bisa selesai ditahun 2023. Karena menuju tahun politik, dimana tahun 2024 sudah harus siap.

"Wajah TVRI adalah wajah dari Pemprov Lampung. Penampilan dan kinerja TVRI adalah visi dari Pemprov Lampung," jelasnya.

Lebih lanjut, Imam mengungkapkan bahwa pihaknya akan membangun pemancar di wilayah blank spot di Lampung, khususnya Kabupaten Pesisir Barat dan Way Kanan. Diharapkan tahun 2023 sudah selesai dan lengkap, termasuk semua infrastruktur penyiaran di Provinsi Lampung

Kepala stasiun Tvri Lampung, Herly Marjoni menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi atas komitmen dan dukungannya terhadap TVRI Lampung, terutama dalam pembangunan Stasiun TVRI Lampung.

"Hari ini Pak Gubernur komitmen merealisasikan apa yang diucapkan sebelumnya, dimulai dari pembangunan pondasi. Ini memang yang kami tunggu-tunggu," ujar Herly.

Herly mengungkapkan bahwa dari sisi program, pihaknya mengikuti arahan Pak Gubernur, bahwasannya ada tiga sektor yang menjadi program utama TVRI Lampung yaitu Sektor pertanian, UMKM, dan Pariwisata.

"Dan kami juga siap komitmen mendukung Lampung Berjaya," tuturnya. (Adpim)