TMMD ke-113 Kodim 0422/Lampung Barat Dilaksanakan di Pesisir Barat

Rombongan TMMD

BlogGua, Lampung - Wakil Bupati Pesisir Barat, A.Zulqoini Syarif bersama Dandim 0422/LB  Letkol. Czi. Anthon Wibowo membuka program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113, yang dilaksanakan di Pekon Suka Maju Kecamatan Ngaras Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung, Rabu11 Mei 2022.

Zulqoini mengatakan, TMMD merupakan  program terpadu antara TNI  dan Pemerintah Daerah beserta masyarakat yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan harapan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah,  yang juga bertujuan mempererat kemanunggalan  TNI dan rakyat. Dimana untuk tahun 2022 ini, untuk Kabupaten Pesisir Barat  dengan tema Tentara Manunggal Membangun Desa Dedikasi Terbaik Membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"TMMD harus kita sukseskan bersama- sama. dimana program TMMD dapat terlaksana dengan baik dan sukses apabila didukung dengan adanya kerjasama dan gotong royong dari semua unsur yang terlibat, seperti tni, polri, pemerintah daerah maupun masyarakat," kata  Wabup.

Kegiatan TMMD di Pekon Sukamaju yaitu:

  1. Pekerjaan pembukaan badan jalan dengan panjang 1100 meter lebar 6 meter, Gorong- gorong panjang 1 meter tinggi 1,5 meter lebar 6 meter (unit).
  2. Pembangunan sarana air bersih panjang 4175 meter.
  3. Rehab Masjid, plavon dan granit 18 x 18 meter (1 unit), gorong-gorong panjang 1 meter tinggi 1,5 meter lebar 6 meter (unit).

Selain program fisik TMMD juga akan melakukan kegiatan- kegiatan non fisik yang berupa pelatihan, pelayanan KTP gratis,  KB gratis dan lain- lain. (wari)

0 Komentar

Silahkan Komentar