Secara Umum, e-Voting Pemilihan Kapekon Serentak di Pringsewu Kondusif

Bupati Pringsewu Sujadi (kanan)

BlogGua, Lampung - e-Voting Pemilihan Kepala Pekon Serentak di Kabupaten Pringsewu secara umum berlangsung lancar dan kondusif.

Bupati Pringsewu Sujadi saat melakukan peninjauan di TPS 7 Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung Rabu (18/05/22) bersama jajaran Pemprov dan Polda Lampung serta Forkopimda Pringsewu mengatakan dari beberapa TPS di sejumlah pekon yang dikunjungi relatif berjalan aman, termasuk menyangkut persiapan, infrastruktur dan regulasinya juga relatif siap.

"Meskipun di beberapa TPS terjadi keterlambatan, tetapi masih bisa diatasi dan dapat berjalan sebagaimana mestinya," katanya.

Menurut bupati, yang perlu menjadi catatan adalah kesiapan para voters atau calon pemilih itu sendiri, mengingat Pemilihan Kapekon e-Voting ini merupakan hal baru dan baru pertama kali dilaksanakan. 

"Sehingganya kedepan perlu untuk lebih disosialisasikan," ujarnya. 

Bupati Pringsewu juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Provinsi Lampung yang telah memberikan bimbingan serta TNI/Polri yang telah membantu keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Kapekon e-Voting Serentak di Kabupaten Pringsewu.

Untuk diketahui, Pemilihan Kepala Pekon e-Voting dilaksanakan serentak di 19 pekon di 8 kecamatan di Kabupaten Pringsewu, diikuti sebanyak 55 calon kapekon, dengan mata pilih yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 44.396 mata pilih, tersebar di 98 Tempat Pemungutan Suara (TPS).  (kmf/ Isnanto Hapsara)