Pemerintah Tulang Bawang Selenggarakan Pasar Murah di Menggala

Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang, Anthoni

BlogGua, Lampung - Diawal bulan Ramadhan 1443H Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang menggelar Pasar Murah di 4 Kelurahan di dalam kawasan Kecamatan Menggala di Kantor Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung, Rabu (06/04/2022).

Bupati Tulang Bawang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang, Anthoni menyampaikan, acara ini bertujuan untuk membantu masyarakat ekonomi rentan. Karena melonjaknya harga sembako saat hadirnya Bulan Suci Ramadhan.

"Harapannya adalah agar masyarakat dengan ekonomi rentan dapat terbantu dan ini merupakan salah satu bukti bahwa negara hadir untuk rakyatnya,"imbuhnya.

Dijelaskan Anthoni, sembako ini terdiri dari beras 5 Kg, minyak goreng 2 liter, telur 1 Kg, gula pasir 2Kg seharga Rp 115.000.

"Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat yang berhak menerima dan harapan saya panitia yang bertugas sportif dan disiplin serta bertanggung jawab. Sehingga tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan dapat terjadi," harapnya.

Selain itu, Anthoni juga memberi ultimatum kepada masyarakat agar tidak melakukan penimbunan sembako.

Sehingga hal ini dapat berdampak kurang baik bagi situasi ekonomi kita dan jika ada yang tetap bersikeras menimbun dan sejenisnya maka akan ditindak oleh aparat penegak hukum sesuai dengan aturan hukum yang berlaku," pungkanya.

Sebagai informasi, acara tersbut dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan (prokes) covid-19 yang ketat yang dihadiri oleh oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang mewwakili Bupati Tulang Bawang dan didampingi oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang serta Camat Menggala, Danramil Menggala, Kapolsek Menggala, Lurah, dan Perangkat Kelurahan. (*)