Usai Grasak-grusuk di Lampung Barat, BPK Lampung Pamit Dengan Wabup

Wakil Bupati Lampung Barat, Drs. Mad Hasnurin (tengah)

BlogGua, Lampung -  Tim Audit Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Provinsi Lampung berpamitan setelah Grasak-grusuk bekerja melakukan pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021 dalam Lingkungan Pemerintahan Lampung Barat di Ruang Kerja Wakil Bupati Lampung Barat, Lampung, Rabu (02/03/2022).

Mewakili penanggung jawab BPK Perwakilan Provinsi Lampung Andri Yogama, selaku pengendali teknis, Rulita Andri Astuti mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada jajaran Pemkab Lampung Barat atas proses pemeriksaan yang berjalan dengan tertib dan lancar. 

Selanjutnya pihaknya akan memberikan catatan berupa konsep serta saran mengenai apa yang perlu diperbaiki dari hasil pemeriksaan LKPD di Lampung Barat. 

"Terimakasih kepada Kepala Perangkat Daerah setempat yang telah berkomunikasi, berkoordinasi dan telah berkontribusi sehingga pemeriksaan berjalan lancar. Kami telah menyelesaikan pemeriksaan, selanjutnya kami Tim Audit BPK akan melaksanakan pemeriksaan terinci, semoga nanti apa yang kurang bisa diperbaiki,"tuturnya.

Selain itu, Rulita mengungkapkan, pada saat melakukan pemeriksaan, menurutnya, pihak dari tim BPK tidak mengalami kesulitan dan hambatan dalam melakukan pemeriksaan. Rulita juga menerangkan pemeriksaan ini telah dilakukan secara objektif.

"Pemeriksaan ini telah dilakukan secara objektif, artinya tidak mencari-cari kesalahan sebagaimana pemeriksaan ini dilakukan sesuai prosedur dari Tim BPK,"tandasnya.

Sementara, Wakil Bupati (Wabup) Lampung Barat, Mad Hasnurin mendukung penuh pemeriksaan yang dilakukan BPK ini, sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan kualitas pengelolaan serta pertanggung jawaban keuangan negara secara transparan dan akuntabel sehingga terwujud tata kelola pemerintahan yang baik.

"Terimakasih banyak, kami mohon bimbingan dan arahan. Mohon maaf bila ada hal-hal yang kurang berkenan dalam pemeriksaan yang dilakukan tim BPK di Lampung Barat. mudah-mudahan setelah dilakukan Pemeriksaan Pemkab Lampung Barat akan menjadi lebih baik lagi kedepan,"pungkasnya.

Tampak hadir, Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin. Perwakilan BPKAD, Perwakilan Dinas Kesehatan Lambar. (kmf)