Tim FPR Mesuji Lakukan Survei Tata Ruang Tempat Usaha Warga

Tim FPR Mesuji

BlogGua, Lampung - Tim Forum Penataan Ruang (FPR) Mesuji yang diketuai oleh Sekretaris Daerah (sekda) Mesuji dan terdiri dari gabungan sembilan organisasi perangkat daerah (OPD) melakukan verifikasi dan survei lokasi tempat usaha di lapak karet CV. Muda Mandiri Grup (MMG) yang terletak di Desa Wira Bangun Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, Selasa (08/03/2022).

OPD gabungan tersebut, diantaranya ialah Bagian Tapem, Bagian Hukum, Disperkim, Bappeda, Kominfo, Dinas Lingkungan Hidup, Pertanian,dan Dinas Satu Pintu,

Kepala Bidang (Kabid) Tata Rang Dinas PU Mesuji, Rudi mewakili Ketua tim FPR Mesuji menjelaskan,  untuk hari ini pihaknya telah melakukan survei lokasi tempat usaha yang pertama kali di tahun 2022.

Menurut Rudi, tujuan dilakukannya survei oleh tim FPR tersebut selain melihat langsung tempat-tempat usaha yang ada apakah Sudah sesuai dengan Perda tata ruang daerah Kabupaten Mesuji atau tidak, dan juga untuk melegalkan ijin-ijin operasional lainnya yang akan di keluarkan oleh dinas terkait kedepannya untuk tempat usaha yang bersangkutan.

"Alhamdulilah hari ini kami bersama dengan tim FPR Kabupaten Mesuji sudah melakukan survei lokasi tempat usaha milik Bapak Nuzir Wanda di Wira Bangun Simpang Pematang. Survei ini memang wajib kita lakukan terhadap tempat-tempat usaha yang ada guna melihat langsung lokasinya. Apakah sudah sesuai dengan Perda tataruang Kabupaten Mesuji, selain dari pada itu hasil rekomendasi dari tim ini juga nantinya untuk acuan tempat usaha mengurus legalitas ijin lainnya yang di keluarkan oleh dinas terkait nantinya,"jelas Rudi menandaskan. (Yudha)