Pemerintah Lampung Tengah Launching Program KAMPUNG BAZNAS

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad (depan-kanan)

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad menghadiri kegiatan Program Kampung Baznaz Lampung Tengah Berjaya yang telah resmi di Launching Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah sekaligus menghadiri acara pengajian dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443H/2022 bertempat di Balai Kampung Terbanggi Besar Kecamatan Terbanggi Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung Tengah, Lampung, Selasa (29/03/2022).

Dikesempatan tersebut, Musa Ahmad menyampaikan bahwa sangat mendukung Program Kampung Baznaz tersebut, yang dilakukan oleh Baznas Lampung Tengah bekerjasama dengan Pemkab Lampung Tengah.

"Launching Kampung Baznas ini akan dilakukan di 12 Kecamatan dan 12 Kampung di Lampung Tengah,"imbuhnya.

Untuk itu Musa berharap aagar para petugas yang telah ditunjuk dapat bekerja secara tuntas, cerdas dan sukses.

"Sehingga masyarakat bisa merasakan langsung apa yang manjadi program unggulan ini,"tegasnya. 

Disamping itu, Musa Ahmad mengajak para Darmawan dan Perusahaan untuk bisa bersama - sama turut aktif dan membantu kegiatan ini.

"Sehingga Program Kampung Baznas bisa sukses dan bisa menjadi ladang amal kebaikan kita nantinya,"tandasnya. 

Ditemapat yang sama, Pimpinan Baznas RI Pembina Provinsi Lampung, H. Muhamad Nadratuzzaman Hosen mengapresiasi apa yang dilalukan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah yang berkalaborasi dengan Baznas Lampung Tengah dengan lahirnya Program Kampung Baznas.

"Dengan hadirnya program ini, masyarakat kurang mampu di Lampung Tengah bisa terbantu. Terutama Program Bedah Rumah yang manfaatnya sangat terasa sekali. Bahkan Program Kampung Baznas ini merupakan program pertama yang di Launching di Republik Indonesia,"pungkasnya. 

Sebagai informasi, Program Kampung Baznas ini merupakan ide gagasan Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad yang sangat memperhatikan masyarakat kecil di Lampung Tengah.

Sehingga nantinya Program Kampung Baznas ini, diharapkan akan mengubah kampung yang tadinya kurang dan terbelakang dapat menjadi kampung mandiri dan maju di bawah program Kampung Baznas tersebut.

Dengan program bedah rumah yang diperuntukan untuk masyarakat yang memiliki Rumah Tidak Layak Huni sebanyak 682 rumah, dengan target pengerjaan selama 3 tahun dan juga pembinaan kepada masyarakat yang produktif yang tentunya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat kampung tersebut. Acara di tutup dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat

Dalam kegiatan acara tersebut dihadiri oleh, Bupati Lampung Tengah, Pimpinan Baznar RI Pembina Provinsi Lampung, Forkopimda Lampung Tengah, Ketua TP. PKK, dan Tamu undangan. (kmf)