Pastikan Stock-Harga Sembako Stabil, Adipati Grebek Pasar Gunung Katun Way Kanan

Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya (tengah)

BlogGua, Lampung - Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kiki Christianto dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Rinaldi melakukan Grebek Pasar di Pasar Kampung Gunung Katun Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, Selasa (29/03/2022).

Kegiatan grebek Pasar tersebut dilakukan untuk mengetahui stabilitas harga maupun persediaan sembako dan bahan pangan lainnya jelang Bulan Suci Ramadhan 1443 H/Tahun 2022.

Saat peninjauan, Adipati berinteraksi dengan para pedagang dan pembeli terkait ketersediaan stok dan kestabilan harga bahan pangan pokok.

Tak lupa Adipati juga menghimbau kepada para produsen terkait untuk melakukan upaya agar harga sembako tetap stabil serta terus melakukan survey persediaan sembako yang berada di Pasar cukup selama Ramadhan hingga Idul Fitri.

Juga kepada para pedagangan untuk tidak menaikkan harga dan melakukan penimbunan. Tak lupa kepada para konsumen, dihimbau juga untuk tidak melakukan pemborongan dan penumpukan barang pokok.

Dalam kegiatan tersebut juga diikuti oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, IMaulana, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Dwi Handoyo Retno, Kepala Dinas Perkebunan, Arifin,  Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Muhammad Darwis, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Edi Suprianto, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab, Satria,, unsur Bagian Perekonomian dan Camat Baradatu, Desta Budi Rahayu, Bupati Way Kanan penerima Penghargaan STBM Berkelanjutan dari Menkes RI, juga tak henti mengingatkan kepada para pedagangan dan pembeli untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan, mengingat Pandemi Covid-19 masih belum berakhir. (kmf)