Parosil-Hasnurin Hadiri Acara Temu Pamit Kajari Lampung Barat

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (berdiri)

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati Lampung Barat, Mad Hasnurin menghadiri acara Temu Pamit Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Barat yang beralih tugas di lamban (rumah) dinas Bupati Lampung Barat, Komplek Kebun Raya Liwa (KRL) Pekon Kubu Perahu Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung, Selasa (08/03/2022) malam.

"Saya dan anak mertua saya (istri), mohon pamit, mohon doa restunya. Kami akan melaksanakan tugas baru sebagai Assisten Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Papua di Jayapura," jelas Kajari Lampung Barat, Riyadi

Riyadi mengatakan, alih tugasnya ke Provinsi Papua merupakan sebagai promosi jabatan. 

"Kepindahan ini adalah promosi, kalau di polisi jadi Kombes, kalau di tentara mau jadi Letnan Kolonel,"beberanya.

Selama bertugas di Kabupaten Lampung Barat dalam kurun waktu 1,7 tahun, Riyadi menyatakan bahwa ia merasa terkesan dengan hubungan baik yang selama ini telah terjalin antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat serta jajaran Forkopimda.

"Saya sangat terkesan pak, saya bertugas di Lampung Barat selama 1 tahun, 7 bulan 14 hari. Selama saya di sini, Masyaallah, ini anugerah sekali, saya kenal sama Pak Cik (Bupati Parosil), sama Pun (Wakil Bupati Mad Hasnurin), sama Pak Kapolres, hubungan sangat baik,""ucapnya.

Riyadi pun menghaturkan permohonan maaf kepada jajaran unsur Forkopimda dan Pemkab Lampung Barat, jika terdapat kesalahan dalam mengemban amanah di kabupaten yang berjuluk negeri di atas awan tersebut.

"Tentunya saya tugas di sini ada kesalahan, saya mohon dimaafkan, kalau memang ada kesalahan,"tandasnya.

Sementara, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menyatakan, sinergitas antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat dengan Kejaksaan Negeri Lampung Barat selama ini telah terjalin baik. 

"Saya harus akui secara jujur, selama pak Riyadi memimpin Kejaksaan Negeri Liwa ini, sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat tentu sudah sangat baik,"ujarnya.

Terbukti, lanjut Parosil, meskipun di tengah badai wabah pandemi covid-19, Pemkab Lampung Barat tetap dapat merealisasikan berbagai macam program pembangunan yang sesuai dengan visi-misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kabupaten Lampung Barat.

Selain itu Parosil menjelaskan, tentunya hal itu tidak terlepas dari peran, dukungan serta bantuan dari Kejari Lampung Barat sebagian aparat penegak hukum.

"Sebagai salah satu contoh bukti, bahwa kejaksaan itu memiliki peran yang cukup strategis adalah terkait dengan program pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),"tuturnya. 

Tak lupa, pada acara tersebut, atas nama pribadi, keluarga dan selaku kepala daerah, Parosil mengucapkan selamat kepada Kajari Lampung Barat yang alih tugas dengan promosi jabatan.

"Saya atas nama pribadi, keluarga dan selaku kepala pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan seluruh jajaran serta Forkopimda, kami turut berbahagia, kami juga turut bersyukur atas promosi jabatan yang hari ini diberikan kepercayaan oleh Bapak Jaksa Agung kepada Pak Riyadi," ulasnya.

Diakhir Parosil berharap mudah-mudahan Riyadi mampu mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya.

"Yang paling penting adalah selalu diberikan kesehatan, diberikan kemampuan selalu istiqomah dalam rangka menegakkan hukum di Republik Indonesia ini,"pungkasnya.

Sebagai informasi, acara tersebut diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari Unsur Forkopimda Lampung Barat kepada Kajari Lampung Barat, Riyadi yang telah beralih tugas ke Provinsi Papua.

Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Lampung Barat, H. Parosil Mabsus - Drs. Mas Hasnurin (PM) melakukan temu pamit dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Barat dan Pesisir Barat, Riyadi yang beralih tugas ke Kejaksaan Tinggi Provinsi Papua, tepatnya di kota Jayapura dengan jabatan sebagai Assisten tindak pidana umum (Aspidum).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin, Ketua DPRD Lampung Barat, Perwakilan Polres Lampung Barat, Perwakilan Kodim 0422/LB, Kepala Kementerian Agama Lampung Barat, Ketua TP-PKK Lampung Barat, Ketua KPU Lampung Barat, Pj. Sekretaris Daerah Lampung Barat, Assisten, Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat, Beberapa Camat yang ada di Lampung Barat. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar