Komisi II DPRD Way Kanan Reses ke Blambangan Umpu

BlogGua, Lampung - Anggota Komisi II DPRD Way Kanan Aburizal Setiawan dari Partai PKB dan Anggota Komisi I Nagamas dari Partai Nasdem melakukan Reses di Aula Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, Rabu (02/03/2022).

"Kami sebagai Kepala Kampung malu kepada masyarakat. Karena sudah setiap tahun usulan pembangunan yang diusulkan ke pemerintah daerah banyak belum terealisasi, kalau ada pembangunan di kampung yang dilaksanakan tetapi bukan merupakan prioritas atau usulan kampung,"ujar Juanda Kepala Kampung Gunung Sangkaran pada saat kegiatan Reses berlangsung.

Menurutnya, sudah banyak usulan dari masyarakat, yang saat ini belum ada realisasi dari Pemkab Way Kanan, padahal aspirasi masyarakat kampung telah tertuang dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah Kabupaten Way Kanan, yang menampung aspirasi dari musyawarah kampung hingga Kecamatan banyak yang tidak terealisasi.

Menanggapi aspirasi masyarakat ini, Aburizal politisi dari PKB tersebut menjelaskan, kiranya masyarakat dapat bersabar, karena pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Way Kanan ini, saat ini terhambat dengan adanya Pandemi Covid 19, yang menyedot anggaran begitu besar untuk penanggulangannya.

Dampaknya, banyak pos – pos anggaran yang terkena pangkas dan dialihkan untuk anggaran Pandemi, tidak terkecuali untuk anggaran pembangunan.

“Melihat kondisi yang terjadi saat ini, hendaknya masyarakat dapat bersabar, dan aspirasi ini akan diajukan dan diusulkan ke Pemkab Way Kanan, untuk dapat dijadikan prioritas pembangunnya, guna menuju visi dan misinya,” kata Aburizal.

Sementara itu Camat Blambangan Umpu Ahmad Syapari saat diwawancari mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan Jaring Asmara DPRD Way Kanan di daerah kerjanya, hal ini bertujuan positif karena untuk mencari usulan dari masyarakat terkait pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemkab Way Kanan.

“Dalam kegiatan Jaring Aspirasi Masyarakat, secara simbolis telah diserahkan berkas aspirasi masyarakat yang telah tertuang dalam Musrenbang Kecamatan Blambangan Umpu beberapa waktu lalu, ke anggota DPRD Dapil I Way Kanan,”ujarnya.

Hadir dalam reses tersebut, Anggota Komisi II DPRD Way Kanan Aburizal Setiawan dari Partai PKB dan Anggota Komisi I Nagamas dari Partai Nasdem didamping oleh Camat Blambangan Umpu Ahmad Syapari. (ulfa)

0 Komentar

Silahkan Komentar