Ketua TP-PKK Lampung Barat Hadiri Peringatan HKG ke-50 Tahun

Pemotongan Nasi Tumpeng

BlogGua, Lampung - Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke- 50 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Lampung Barat dihadiri oleh Ketua TP-PKK Lampung Barat Ny. Partinia Parosil bersama Wakil ketua Ny.Gurti Komarawati Mad Hasnurin beserta seluruh pengurus TP-PKK Kabupaten Lampung Barat yang digelar di Aula Kagungan Pemkab setempat secara virtual bersama Ketua TPP-PKK Provinsi Lampung Ny. Riana Sari Arinal, Rabu (09/03/2022).

Kesatuan Gerak PKK ke-50 tahun 2022 ini mengusung tema “Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti Untuk Bangsa, Berbakti Untuk Sesama”.

“Sepanjang 50 tahun gerakan PKK, banyak hal yang telah dilakukan, semoga hal ini menjadi bahan pembelajaran bagi kita semua, untuk terus melakukan pendekatan cipta, karsa dan rasa dalam pengabdian kepada masyarakat,” ucap Riana Sari dalam sambutannya.

Momen ini, sambung Riana, merupakan titik tolak semangat pembaharuan dalam pemberdayaan keluarga dalam arti yang luas, PKK harus bergerak secara dinamis mengikuti perkembangan zaman, jangan monoton dan harus ada keselarasan gerak dengan kebijakan pemerintah daerah.

Pada peringatan tersebut, Riana Sari Arinal memberikan penghargaan Adi Bakti Pratama PKK kepada Kader PKK Provinsi Lampung dan Kabupaten/Kota, karena secara terus menerus telah aktif berkontribusi dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan gerakan PKK dan telah mengabdi sekurang-kurangnya 10 tahun. Penghargaan itu diserahkan dalam rangka meningkatkan motivasi anggota dan kader PKK.

Di akhir sambutannya,Istri Gubernur Lampung tersebut mengajak seluruh kader PKK di Provinsi Lampung untuk melakukan pembinaan yang berkelanjutan, terutama dalam mengimplementasikan Dasawisma, yakni sepuluh program kerja Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Dalam kesempatan tersebut juga TP-PKK Kabupaten Lampung Barat memberikan tali asih dan bingkisan berupa tas dan alat tulis beserta kepada anak Sekolah Dasar berprestasi dan kurang mampu yang di serahkan secara simbolis oleh Ketua TP-PKK Lampung Barat Ny.Partinia Parosil Mabsus.

Selain itu juga pembagian sembako berupa beras,minyak goreng dan lain-lain kepada petugas kebersihan di lingkup Pemkab Lampung Barat.

Diakhir acara, Ketua TP-PKK Lampung Barat melakukan pemotongan nasi tumpeng yang mana potongan pertamanya diberikan kepada Wakil Ketua PKK Ny.Gurti Komarawati Mad Hasnurin.

0 Komentar

Silahkan Komentar