Dampingi Gubernur, Kang Dawam Tinjau Operasi Pasar Minyak Goreng

Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo (pakai kopiah) Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi (masker Cokelat) 

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo dampingi Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi meninjau implementasi Harga Eceran Tertinggi (HET) dan Pasokan Minyak Goreng Di Kabupaten Lampung Timur di Balai Desa Taman Cari Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung, Selasa (01/03/2022).

Dalam sambutannya Arinal berharap upaya tersebut dapat membantu kebutuhan masyarakat akan minyak goreng. 

"Operasi minyak goreng ini bertujuan untuk menambah ketersediaan minyak dimasyarakat karena saat ini sangat langka,"ujar Arinal.

Diharapkan Arinal, dengan adanya operasi ini maka situasi dapat terkendali. Karena Harga Eceran Terendahnya empat belas ribu tapi mungkin diwilayah lain di Lampung Timur ada yang lebih tinggi. 

"Oleh karena itu kita harapkan dengan upaya ini akan membuat harganya bisa kembali normal yaitu empat belas ribu sebagaimana yang sudah ditetapkan. Saya harapkan meskipun stok yang kita berikan ini belum bisa mencukupi semua. tapi Pemerintah Lampung Timur tengah berupaya agar bisa dibagikan secara merata,"tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dawam mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Lampung atas alokasi ketersediaan minyak goreng untuk Lampung Timur. 

"Sesuai instruksi Pak Gubernur untuk Lampung Timur. Karena datanya sudah ada dan alokasi untuk kita sekitar 14rb liter yang Tujuh ribu di drop di Kecamatan Sekampung dan Tujuh ribu di Kecamatan Purbolinggo dari Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI ),"jelas Kang Dawam, kerap disapanya Bupati Lampung Timur.. 

Untuk itu, Dawam mengucapkan rasa terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada Gubernur Lampung. Karena, menurut Dwam, hal itu merupakan suatu kebanggaan bagi Pemerintah Lampung Timur.

"Alhamdulillah,  terimakasih ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, kami berharap juga minyak goreng di Lampung Timur dan daerah Lampung lainnya bisa normal lagi menjelang ramadhan. Terimakasih atas bantuan dan supportnya untuk kami,"pungkasnya.

Sebgai informasi, usai acara tersebut agenda dilanjutkan dengan Kunjungan ke Balai Benih Ikan Sentral di Kecamatan Purbolinggo dan dilakukan tebar benih ikan serta memancing. 

Hadir juga dalam acara tersebut Wakil Bupati Lampung Timur,  Azwar Hadi, Dandim 0429, Indra Puji Triwanto, Kapolres Lampung Timur, Zaky Alkazar, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan,  Yusuf HR, Kepala Badan Satpol PP, syahmin Saleh, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Verzanita Hasan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Yudi Irawan,  Forkopimcam Purbolinggo serta Para Kepala Desa. (Protokol)