Atasi Stunting, Adipati Lakukan Rapat Kerja Bersama Dinas Kesehatan Way Kanan

Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya (tengah)

BlogGua, Lampung - Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya kunjungi sekaligus lakukan Rapat Kerja bersama Kepala Dinas Kesehatan, Sri Kandi beserta seluruh jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan di Aula Dinas Kesehatan Way Kanan, Lampung, Selasa (29/03/2022).

Dikesempatan tersebut Adipati menyampaikan, seluruh jajaran Dinas Kesehatan untuk dapat saling bersinergi serta menunjukan semangat dan energi yang baru dengan hadirnya Kepala Dinas Kesehatan yang baru serta menjalin kekompakan yang menciptakan koordinasi yang baik.

Adipati berharap Dinas Kesehatan dapat menyelesaikan permasalahan stunting sebab salah satu indikator keberhasilan Dinas Kesehatan adalah keberhasilan dalam menyelesaikan stunting, karena banyak faktor penyebab terjadinya stunting, diantaranya adalah ekonomi, maupun penyakit bawaan.

Selain itu Adipati pun berharap Dinas Kesehatan dapat menghasilkan program-program penanggulangan stunting yang efektif dan juga menyusun peraturan bupati yang berfokus pada stunting, sehingga Kabupaten Way Kanan dapat menjadi kabupaten dengan penanganan stunting terbaik.

Diketahui, Stunting adalah kondisi serius pada anak yang ditandai dengan tinggi badan anak di bawah rata-rata dan terhambatnya tumbuh kembang anak, sehingga perlu penanganan yang baik.

"Diharapkan dengan adanya rapat kerja hari ini menjadi bahan rumusan program-program penanganan stunting dan menjadikan Kabupaten Way Kanan menjadi kabupaten dengan penanganan stunting yang terbaik,"pungkasnya. (kmf)