Ali Rahman Hadiri Launching Loker Berkah Pengadilan Agama Blambangan Umpu

Wakil Bupati Way Kanan, Ali Rahman

BlogGua, Lampung - Wakil Bupati Way Kanan, Ali Rahman menghadiri Acara Launching Inovasi Rekening Nol Rupiah / Pengelolaan Keuangan Perkara Berbasis Transaksi Syariah (Loker Berkah) Pengadilan Agama Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan di Kantor Pengadilan Agama Blambangan Umpu, Way Kanan, Lampung, Kamis (03/03/2022).

Dikesempatan tersebut, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan Ali Rahman menyambut baik dan mengapresiasi Pengadilan Agama Blambangan Umpu yang saat ini telah menjadi lebih modern, dengan menghadirkan inovasi terbaru terkait Pengelolaan Keuangan Perkara Berbasis Transaksi Syariah (Loker Berkah) atau Inovasi Rekening Rp.0,- (Nol Rupiah).

"Sehingga Inovasi ini memberikan keuntungan dan kemudahan bagi masyarakat kita, dengan semata-mata untuk meningkatkan transparansi serta akuntabilitas di Pengadilan Agama Blambangan Umpu ini,"imbuhnya.

Dijelaskan Ali Rahman, reformasi birokrasi menjadi bagian penting dalam mewujudkan good governance atau tata kelola pemerintahan yang baik, dengan peningkatan kualitas pelayanan publik, serta pemberantasan korupsi secara terarah, sistematis dan terpadu. 

"Upaya pencapaian tujuan bernegara dalam konsep welfare state dalam memajukan masyarakat secara demokratis, termasuk proses pengelolaan keuangan, membutuhkan birokrasi yang reformis, efisien, kreatif, inovatif, profesional dan yang mampu menjawab tantangan perubahan di tengah-tengah masyarakat,"jelasnya.

Dilanjut Ali Rahman, untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi dalam mendapatkan layanan yang berkualitas tentu memiliki cukup banyak tantangan, dan penggunaan pengelolaan keuangan perkara secara elektronik dan cashless atau non tunai ini, salah satu strategi jitu dalam mengatasi permasalahan yang ada.

"Ssehingga tidak ada lagi uang tunai yang beredar, ini tentu untuk meminimalisir adanya pungutan liar di lingkungan Pengadilan Agama Blambangan Umpu, yang pada akhirnya masyarakat dapat merasakan pelayanan prima yang diberikan, serta mampu meningkatkan transparansi layanan dan menjadikan Pengadilan Agama yang akuntabel dan unggul,"terangnya.

Diakhir, Ali Rahman berharap dengan adanya MoU antara Pengadilan Agama Blambangan Umpu dengan Bank Syariah Indonesia ini, dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan untuk masyarakat serta mendukung tercapainya Kabupaten Way Kanan yang unggul dan sejahtera.

Tampak hadir juga dalam acara tersebut, Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia, Ketua DPRD Way Kanan NIKMAN, SH. Ketua Pengadilan Negeri Blambangan Umpu, Kepala Kejaksaan Negeri Blambangan Umpu, Komandan Kodim 0427 Way Kanan, Komandan Lanudad Gatot Soebroto, Komandan Skwadron 12 Serbu, Kepala Kepolisian Resort Way Kanan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Way Kanan, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Way Kanan,Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Manager Area Bank Syariah Indonesia Bandar Lampung, Branch Manager KCP Bank Syariah Indonesia Martapura, Branch Manager KCP Bank Syariah Indonesia Kotabumi, Kepala Bank Syariah Way Kanan. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar