Adipati Bahas Pupuk Bersama Para Petani Kampung Banjar Sakti

Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya (pegang mic)

BlogGua, Lampung - Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya melakukan Rapat Koordinasi Pembahasan Pupuk di Wilayah Kabupaten Way Kanan, di Balai Kampung Banjar Sakti Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, Kamis (24/03/2022).

Dikesempatan tersebut Adipati menyampaikan agar leading sektor terkait pupuk di Kabupaten Way Kanan dapat memantau ketersediaan dan harga pupuk sehingga terkontrol dengan baik.

Adipati juga berharap kepada para distributor pupuk untuk dapat menfasilitasi petani-petani yang sudah masuk dalam RDKK, jangan sampai yang sudah masuk RDKK terhambat atau sulit dalam menerima pupuk dan juga untuk pembagian letak kios agar ditempat-tempat yang strategis dan dapat dijangkau oleh para penerima pupuk.

"Sehingga dapat meminimalisir operasional para petani dalam mengambil pupuk tersebut,"imbuhnya.

Disamping itu, Adipati juga mendengarkan masukan dan aspirasi dari para petani, kelompok tani, kios dan distributor pupuk di kabupaten Way Kanan.

Diharapkan dengan pertemuan ini dapat mengatasi kebutuhan pupuk petani sehingga dapat tercapai sebab Kabupaten Way Kanan ini sumber pendapatan terbesarnya adalah dari pertanian dan perkebunan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kussarwono,  Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan, Maulana, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Edi Suprianto, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Satria, dan Camat Gunung Labuhan, Radiuyus Oktorisa. (kmf)