Usai Senam Sicita, Pakcik Parosil Tanam Jeruk Santan Madu

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (topi Merah)

BlogGua, Lampung - Usai melakukan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) bersama masyarakat, Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus melakukan penanaman bibit jeruk Santan Madu di lingkungan Simpang Serdang Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung, Minggu (20/02/2022).

Sementara melalui sambutannya, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus memberikan apresiasi atas gagasan yang begitu inovatif dengan adanya senam Indonesia cinta tanah air ini. Pakcik sapaan akrab dari Bupati Lambar tersebut secara simbolis melakukan penanaman bibit jeruk santan madu di sekitar lokasi senam. 

"Saya sangat mendukung penanaman bibit jeruk ini, karena kegiatan ini secara tidak langsung telah memberikan dukungan untuk Pemerintah dalam mewujudkan salah satu pitu program unggulan yaitu program keenam mensejahterakan petani,"tuturnya.

Parosil juga mengatakan, meskipun Pemerintah Daerah (Pemda) sudah menyusun program dalam mensejahterakan petani, namun semua itu tidak bisa diserahkan seutuhnya  kepada Pemda, akan tetapi harus ada partisipasi langsung dari masyarakat agar program tersebut dapat berjalan dengan baik. 

"Meskipun Pak Camatnya memiliki program yang mantap, Lurahnya mempunyai program yang bagus, tetapi masyarakatnya tidak bergerak, tidak bergotong royong, maka programnya tidak mungkin dapat berjalan dengan baik" ungkap pria berjuluk  Bupati kopi tersebut.

Pakcik berharap kepada warga lingkungan simpang serdang agar  program ini terus dilanjutkan, dengan tujuan agar program ini dapat membuahkan hasil dalam beberapa tahun mendatang.

Parosil juga mengatakan, secara pembangunan di bidang infrastruktur di lingkungan Simpang Serdang tersebut sudah dapat dikatakan hampir selesai.

"Sekarang kelurahan bagaimana caranya agar dapat menciptakan kelurahannya menjadi  lebih maju, inovatif dan lebih modern,"pungkasnya.

Sebagai informasi, Senam Indonesia Cinta Tanah Air yang dilakukan di Kelurahan Way mengaku tersebut, menurut Ibu Prilli selaku ketua dari grup senam mama cantik Simpang Serdang yang kerap disebut Macan Sinser itu sudah berjalan selama dua Tahun dan aktif dilakukan dalam waktu satu minggu sekali. 

Tampak hadir, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, DPRD Lambar Bambang Dwi  Saputra, S.H. Kepala BKPSDM, Drs. Ahmad Hikami, Kepala Balitbang, Paijo, SKM, M.Kes, Camat Balik Bukit, Mat Suhyar, S.Ip. Lurah Way Mengaku Yusrin, S.H. Kepala Puskesmas Balik Bukit, Arjunadi Serta masyarakat setempat. (kmf)